Bursa Transfer

Mendekat ke AC Milan, Pelatih Torino Merengek ke Presiden agar Belotti Bertahan

Sabtu, 30 Oktober 2021 00:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Juni Adi
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Penyerang andalan Torino, Andrea Belotti. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Penyerang andalan Torino, Andrea Belotti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Torino, Ivan Juric memohon ke presiden Urbano Cairo untuk mempertahankan Andrea Belotti yang saat ini semakin dekat ke AC Milan.

Rumor transfer Liga Italia sudah diraimaikan dengan hengkangnya Andrea Belotti dari Torino karena kontraknya akan habis pada akhir musim 2021/22 ini.

Hengkangnya bomber 27 tahun tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh presiden Torino, Urbano Cairo. Ia menyampaikan jika Belotti hampir pasti tak akan menandatangani perpanjangan kontrak. 

Cairo pun punya dua pilihan krusial, apakah segera menjual Belotti pada Januari 2022 mendatang atau lebih memilih pergi secara gratis akhir musim ini.

"Dia belum menandatangani dan dia mungkin tidak ingin menandatanganinya,” kata Cairo kepada wartawan di Festival dello Sport belum lama ini.

“Saya membuat tawaran yang melampaui kemampuan saya, tetapi saya tidak bisa memaksanya untuk melakukan apa pun. Saya tidak berpikir dia ingin menandatangani.” Pungkas Cairo.

Ada beberapa klub yang diberitakan meminati jasa Belotti, namun yang paling santer terdengar adalah AC Milan.

Sebenarnya sudah sejak lama AC Milan dikait-kaitkan dengan Belotti. Namun karena beberapa masalah dan negosiasi yang alot membuat transfer ini urung terlaksana.

Kini dipenghujung masa kontrak Belotti, AC Milan kembali muncul sebagai klub yang paling depan untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 27 tahun itu.

Namun dilansir dari Football Italia, pelatih Torino, Ivan Juric masih berharap untuk bisa mempertahankan Belotti.

Juric mengakui bahwa Belotti tampil kurang impresif di musim lalu, tapi ia percaya musim ini mantan pemain Palermo itu bakal kembali ke performa terbaiknya.

“Saya tidak berpikir Belotti akan pergi dengan tim nasional pada jeda internasional nanti. Saya ingin melindunginya. Dia memiliki keinginan dan telah memberikan sinyal positif, semua orang mengharapkan dia untuk kembali gacor," kata Juric 

“Memang tahun lalu dia tidak melakukannya dengan baik, tapi dia hanya harus bekerja dengan tenang. Dan saya yakin dia akan kembali ke performa terbaiknya,” ujar mantan pelatih Genoa itu.

Saking inginnya mempertahankan Belotti, Juric sampai rela untuk memohon langsung kepada presiden Torino, Urbano Cairo.

“Dalam permainan ini kami harus bermain dan mendapatkan kredibilitas, dan saya berharap Presiden akan mendengarkan saya di bursa transfer nanti agar Belotti bisa bertahan." Pungkas Juric.