Bursa Transfer

Newcastle United Dirumorkan Incar Playmaker Juara Piala Dunia

Minggu, 31 Oktober 2021 00:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Toni Kroos (kanan) Copyright: © Getty Images
Toni Kroos (kanan)

INDOSPORT.COM - Satu nama besar kembali dikaitkan dengan Newcastle United yang baru saja diakusisi kepemilikan baru nan kaya raya dari Arab Saudi. The Magpies saat ini disinyalir tengah menimbang untuk mendatangkan salah satu gelandang terbaik dunia yakni Toni Kroos.

Menurut laporan dari surat kabar berbahasa Spanyol, El Nacional, ketertarikan Newcastle pada Kroos muncul saat menjajaki kemungkinan pembelian Gareth Bale dari Real Madrid. Layaknya Bale, kontrak Kroos bersama El Real pun sudah hampir habis.

Bedanya jika Bale bisa pergi gratis pada akhir musim 2021/2022 ini, Kroos baru bisa menjadi pemain free agent setahun setelahnya. Akan tetapi fakta jika masa bakti sang playmaker 31 tahun akan segera usai di Santiago Bernabeu tidak bisa dibantah.

Dengan usia yang baru memasuki kepala tiga, Kroos belum bisa dikategorikan sebagai pemain uzur. Akan tetapi pengalamannya di lapangan hijau akan sangat berarti bagi Newcastle yang tengah membangun pondasi sukses masa depan.

Kroos di level klub sudah memenangkan 24 trofi bersama Real Madrid dan Bayern Munchen. Itu sudah termasuk empat titel Liga Champions plus dua LaLiga Spanyol dan tiga Bundesliga Jerman.

Karier internasional Kroos juga tidak kalah gemilang. Pada 2014 lalu ia mengantarkan tim nasional Jerman menjadi kampiun Piala Dunia dan pernah didapuk sebagai pemain Die Mannschaft periode 2018.

Dari opsi yang ada di lini sentral Newcastle, tidak ada yang punya kualitas serta prestasi sebaik Kroos. Bahkan Miguel Almiron, bintang asal Paraguay, juga tidak. Maka dari itu kedatangan sang maestro lapangan tengah ke St. James' Park akan sangat dinantikan.