Bursa Transfer

PSG dan Real Madrid Mulai ‘Saling Sikut’ Rebutan Haaland

Senin, 1 November 2021 12:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain dan Real Madrid dikabarkan mulai saling sikut untuk mendapatkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, di bursa transfer musim panas mendatang.

Borussia Dortmund memang berhasil mempertahankan Haaland pada musim panas lalu, namun minat klub –klub raksasa terhadap penyerang asal Norwegia tersebut masih begitu masif.

Teranyar, Paris Saint-Germain dan Real Madrid kabarnya mulai saling sikut untuk menyodorkan tawaran bernilai besar pada Dortmund agar mau melepas Haaland.

Raksasa ibukota Paris menginginkan Haaland guna mengantisipasi kehilangan Kylian Mbappe yang bakal berstatus bebas transfer tahun depan.

Mbappe disebut-sebut tak akan bertahan di PSG dan memiliki hak untuk memulai negosiasi dengan klub non-Paris mulai Januari 2022.

Meski demikian, laporan dari Sportskeeda menyebutkan bahwa Haaland lebih tertarik pindah ke Spanyol dan bergabung dengan Real Madrid.

Bagi Los Blancos, Haaland dianggap sebagai pengganti jangka panjang yang tepat untuk Karim Benzema yang tahun ini sudah berusia 33 tahun namun masih jadi andalan di lini depan.

Bukan cuma Haaland saja, Madrid rupanya juga ingin menampung Mbappe yang akan hengkang dari PSG tahun depan. Duet Haaland dan Mbappe diharapkan bisa menjadikan lini depan Madrid mematikan musim depan.

Masalahnya, berapa pun besarnya tawaran PSG dan Madrid untuk meminang Haaland belum bisa memenuhi syarat Dortmund yang matok mahar di kisaran angka 90 juta euro atau setara Rp1,5 triliun.

Belum lagi dengan tuntutan Mino Raiola selaku agen Haaaland yang diperkitakan meminta biaya penandatanganan yang tinggi, biaya agen, dan upah yang mahal untuk kliennya.