In-depth

3 Masalah yang Hantui Juventus Jelang Lawan Zenit di Liga Champions

Selasa, 2 November 2021 16:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Juventus dan Massimiliano Allegri tengah jadi sorotan usai catatan penampilan yang kurang impresif beberapa waktu terakhir. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Juventus dan Massimiliano Allegri tengah jadi sorotan usai catatan penampilan yang kurang impresif beberapa waktu terakhir.

INDOSPORT.COM - Juventus tengah berada di situasi yang kurang menguntungkan jelang pertemuan kedua mereka dengan Zenit St Petersburg di fase grup Liga Champions 2021-2022.

Seperti diketahui, Bianconeri dan Massimiliano Allegri belakangan memang kerap diterpa kabar kurang sedap terkait buruknya penampilan mereka di Serie A Liga Italia.

Sampai tulisan ini dibuat, Paulo Dybala dkk bertengger di peringkat 9 klasemen sementara dengan 15 poin. Jumlah ini setara dengan Bologna, Verona, dan Empoli sehingga membuat persaingan di papan tengah makin ketat.

Allegri tentu harus memutar otak untuk memperbaiki performa timnya. Jika tidak, bukan mustahil mereka akan kehilangan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Juventus mengalami salah satu start awal musim yang buruk sepanjang sejarah. Apalagi, meraih 15 poin saja dari 11 pertandingan nampak begitu payah bagi tim yang selama ini dikenal sebagai salah satu raksasa sepak bola Italia.

Namun meski begitu, Allegri masih bisa menarik napas lega jika melihat sepak terjang Juventus di Liga Champions. Bagaimana tidak? Mereka kini ada di puncak klasemen sementara Grup H dengan raihan poin sempurna.

Dari tiga pertandingan, Bianconeri meraup 9 poin, disusul Chelsea (6 poin), Zenit St Petersburg (3 poin), dan Malmo (0 poin). Satu-satunya lawan terberat di grup ini mungkin The Blues yang sekarang menempel di peringkat kedua.

Sebelum kembali menghadapi anak-anak asuh Thomas Tuchel pada matchday 5 akhir November ini, skuat Si Nyonya harus menumpas Zenit terlebih dahulu dini hari nanti, yang mana jadi tugas yang susah-susah gampang.

Memang betul sejauh ini Juventus punya catatan positif di Liga Champions 2021-2022, namun bukan berarti mereka bisa luput dari berbagai persoalan yang ada di depan mata sekarang, kan?