Liga Champions

Liga Champions: Percaya pada Tigges, Dortmund Tetap Ingin Segera Mainkan Haaland

Selasa, 2 November 2021 19:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Max Maiwald/DeFodi Images via Getty Images
Borussia Dortmund harap cedera Erling Haaland lebih cepat pulih dari prediksi sebelumnya di mana sang striker harus menepi hingga awal 2022. Copyright: © Max Maiwald/DeFodi Images via Getty Images
Borussia Dortmund harap cedera Erling Haaland lebih cepat pulih dari prediksi sebelumnya di mana sang striker harus menepi hingga awal 2022.

INDOSPORT.COM - Jelang matchday keempat fase grup Liga Champions 2021/2022 menghadapi Ajax Amsterdam pada Kamis (04/11/21) mendatang Borussia Dortmund masih akan tanpa Erling Haaland. Sang bomber andalan masih harus menjalani perawatan akibat cedera pinggul parah.

Diprediksi Haaland tidak akan pulih hingga pergantian tahun. Meski demikian Dortmund tetap berharap agar striker 21 tahun tersebut bisa merumput lebih cepat dari perkiraan tim medis.

Tanpa Haaland yang sudah mencetak total 13 gol hanya dari sepuluh penampilan lintas kompetisi Dortmund jelas akan kesulitan. Tidak heran jika Die Borussen berharap ada mukjizat yang terjadi dalam penyembuhan wonderkid mereka itu.

"Masih butuh beberapa minggu (sebelum Haaland pulih). Untuk sekarang penting bagi Erling untuk menenangkan pikirannya dulu karena ia belum bisa melakukan banyak hal," papar direktur sepak bola Dortmund, Michael Zorc, pada Sky Sport.

"Belum ada tanggal pasti kapan Erling bisa bermain lagi. Kami harap ia bisa kembali sebelum 2021 berakhir," tambahnya lagi.

Belum ada pemain di Signal Iduna Park yang bisa menggantikan peran Haaland sebagai mesin gol. Donyell Malen yang diharapkan bisa mengisi lubang yang ditinggalkan justru masih dalam proses adaptasi usai baru datang dari PSV Eindhoven pada musim panas lalu.

Saat melawan Ajax di kandang sendiri, pelatih Marco Rose sepertinya harus bertumpu lagi pada Steffen Tigges. Penyerang 23 tahun itu terkadang masih diturunkan ke skuat Borussia Dortmund II yang berlaga di divisi tiga Jerman namun belakangan ini mulai unjuk kebolehan.

Tigges mencetak gol Bundesliga Jerman pertamanya kala jadi pengganti di laga kontra FC Koln pada Sabtu (30/10/21) lalu. Hasilnya Dortmund bisa menang 2-0 dan mempertahankan posisi kedua di klasemen sementara.