Liga Champions

Prediksi Liga Champions Borussia Dortmund vs Ajax Amsterdam: Dendam Die Borussen

Selasa, 2 November 2021 20:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Prediksi matchday keempat fase grup Liga Champions 2021/2022 antara Borussia Dortmund vs Ajax Amsterdam yang digelar pada Kamis (04/11/21) pukul 03.00 WIB. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi matchday keempat fase grup Liga Champions 2021/2022 antara Borussia Dortmund vs Ajax Amsterdam yang digelar pada Kamis (04/11/21) pukul 03.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi pertandingan matchday keempat fase grup Liga Champions 2021/2022 antara Borussia Dortmund vs Ajax Amsterdam yang akan digelar pada Kamis (04/11/21) pukul 03.00 WIB.

Jelang laga ini Borussia Dortmund mengusung misi balas dendam pada Ajax Amsterdam. Pasalnya di matchday ketiga yang digelar di Johan Cruyff ArenA, mereka dipermak habis 4-0. Kesempatan untuk memulihkan harga diri di depan publik sendiri yang akan memadati Signal Iduna Park tengah pekan nanti tentu saja pantang untuk dilewatkan.

Beruntung setelah lawatan memalukan ke Belanda, Die Borussen bisa tampil oke di kancah domestik. Dortmund meraih tiga kemenangan beruntun di Bundesliga Jerman dan DFB-Pokal dan sukses mengemas tujuh gol tanpa kehadiran Erling Haaland yang menderita cedera panggul parah.

Sementara itu, Ajax Amsterdam hanya bisa bertanding dua kali setelah pertemuan dengan Dortmund. Di ajang Eredivisie Belanda, anak-anak asuhan Erik ten Hag menuai empat poin hasil mencukur PSV Eindhoven lima gol tanpa balas plus imbang dengan skor kacamata kontra Heracles Almelo.

Hasilnya kans De Godenzonen untuk mempertahankan titel liga dalam empat musim beruntun pun sangat terbuka lebar. Ajax saat ini ada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan dua poin atas PSV.

Dalam duel keenam dengan Ajax di ajang kompetitif, Dortmund dipastikan tidak bisa menurunkan susunan pemain terbaik. Selain Haaland, masih ada Nico Schulz, Raphael Gurreiro, Dan-Axel Zagadou, Mo Dahoud, dan Gio Reyna yang dibekap cedera.

Tentunya ini keuntungan besar untuk Ajax yang saat ini memuncaki Grup C dengan poin sempurna yakni sembilan. Lagipula mereka juga sudah pernah menang di markas Dortmund meski sudah terjadi pada Liga Champions edisi 1995/1996 lalu di mana Edgard David dan Patrick Kluivert memborong dua gol kemenangan.