Liga Champions

3 Bintang Porto yang Bisa Bikin AC Milan Tersingkir dari Liga Champions

Rabu, 3 November 2021 09:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Jumpa Porto di matchday keempat, berikut 3 pemain yang wajib diwaspadai AC Milan demi terhindar dari 4 kekalahan beruntun dan tersingkir dari Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Jumpa Porto di matchday keempat, berikut 3 pemain yang wajib diwaspadai AC Milan demi terhindar dari 4 kekalahan beruntun dan tersingkir dari Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Jumpa Porto di matchday keempat, berikut 3 pemain yang wajib diwaspadai AC Milan demi terhindar dari 4 kekalahan beruntun dan tersingkir dari Liga Champions.

Memasuki matchday keempat Liga Champions tengah pekan ini, AC Milan menghadapi duel sangat penting dengan menjamu FC Porto, Kamis (04/11/21) pukul 00.45 WIB.

Seperti diketahui, Rossoneri memang menunjukkan performa buruk di Liga Champions musim ini, yang juga musim perdana mereka usai absen selama 7 tahun.

Bagaimana tidak, Zlatan Ibrahimovic dkk selalu kalah di 3 matchday yang sudah dijalani di Grup B. Secara beruntun, Milan dibekap Liverpool 2-3, dikalahkan Atletico Madrid 1-2, dan ditekuk Porto 0-1. Hasil itu pun membuat Rossoneri kini menjadi juru kunci grup.

Situasi ini membuat laga melawan Porto dini hari nanti menjadi sangat penting. AC Milan wajib memburu kemenangan demi mengindari 4 kekalahan beruntun.

Di sisi lain, kemenangan juga akan memperpanjang napas Rossoneri. Pasalnya, jika kalah lagi, tim asuhan Stefano Pioli ini dipastikan tidak akan mampu lolos ke babak gugur dan dengan demikian tersingkir dari Liga Champions musim ini, karena tidak bisa lagi mengejar poin Liverpool dan Porto.

AC Milan sendiri punya modal bagus untuk mengalahkan Porto, berkat performa apik mereka di Serie A Italia. Seperti diketahui, Rossoneri belum terkalahkan di liga domestik dan kini berada di posisi 2.

Namun, mengalahkan tim berjuluk Dragoes itu tetap bukan tugas mudah mengingat Milan gagal mereplikasi performa apik mereka di Serie A Italia ke Liga Champions.

Di sisi lain, Porto sendiri juga dalam performa bagus dengan merebut 4 kemenangan dan 1 kali kalah dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi.

Selain itu, mereka juga memiliki sedikitnya 3 pemain yang tengah onfire. Trio pemain ini wajib diwaspadai AC Milan jika tidak ingin menelan 4 kekalahan beruntun dan dengan demikian tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Siapa saja 3 pemain Porto yang dimaksud? Berikut ulasannya: