Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Malmo FF vs Chelsea: Kemenangan Tipis yang Berharga

Rabu, 3 November 2021 02:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Carl Recine
Kai Havertz berduel dengan bek dan kiper Malmo FF, Rabu (03/11/21). Copyright: © Reuters/Carl Recine
Kai Havertz berduel dengan bek dan kiper Malmo FF, Rabu (03/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan grup H Liga Champions 2021/22 antara Malmo FF vs Chelsea, Rabu (03/11/21) WIB.

Babak Pertama

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, baik Malmo FF dan Chelsea memulai laga dengan tempo sedang seakan-akan meraba kekuatan lawan.

Chelsea pun hampir mendapat peluang pertama setelah Kai Havertz menerima bola di kotak penalti dan jatuh. Namun wasit mengabaikan indikasi penalti karena terlihat kaki pemain asal Jerman itu yang mengenai kaki bek Malmo.

Memasuki menit ke-10, permainan berjalan dengan tempo cepat di mana Chelsea menguasai pertandingan dan menekan pertahanan Malmo.

Peluang pertama di pertandingan ini pun hadir di menit ke-11. Sayang sepakan Marcos Alonso menggunakan kaki kanannya jauh dari sasaran.

Semenit kemudian, Cesar Azpilicueta punya peluang emas. Sayang tembakannya mampu dihalau kiper Malmo, Johan Dahlin.

Dahlin benar-benar tampil apik di 15 menit pertama ini. Ia kali ini mampu mementahkan peluang dari Hakim Ziyech yang menendang lewat sudut sempit.

Tepat di menit ke-20, Ziyech lagi-lagi melepaskan tembakan yang kurang bertenaga dari dalam kotak penalti sehingga mampu diselamatkan Dahlin.

Malmo pun bukan tanpa serangan. Di menit ke-25, perlahan tuan rumah keluar dan mencoba memberikan tekanan kepada pertahanan The Blues lewat Pressing tinggi.

Di menit ke-28, Chelsea mendapat peluang emas melalui Kai Havertz lewat Counter Attack cepat. Namun Dahlin tampil baik dengan menutup ruang tembaknya sesempit mungkin.

Memasuki menit ke-35, dominasi Chelsea hampir saja berbuah petaka lewat serangan balik kubu tuan rumah yang terus menerus memanfaatkan serangan balik cepat.

Serangan Chelsea terus berlanjut di lima menit terakhir. Namun tetap saja tak ada gol yang tercipta sehingga babak pertama berkesudahan 0-0 untuk Malmo FF dan The Blues.