Bola Internasional

Dilirik Liga Thailand, Ini 3 Tim yang Cocok Buat Samuel Gideon Balinsa Gelandang Jebolan PON Papua

Kamis, 4 November 2021 21:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Dilirik Liga Thailand, Ini 3 Tim yang Cocok Buat Samuel Gideon Balinsa Gelandang Jebolan PON Papua Copyright: © Instagram@samuelbalinsa_atta14
Dilirik Liga Thailand, Ini 3 Tim yang Cocok Buat Samuel Gideon Balinsa Gelandang Jebolan PON Papua

INDOSPORT.COM – Tampil gemilang sepanjang gelaran PON Papua, gelandang muda Samuel Gideon Balinsa dikabarkan dilirik oleh peserta Liga Thailand dan berikut 3 tim yang mungkin cocok buat sang pemain.

Pada gelaran PON XX kemarin, Samuel Gideon Balinsa yang diplot sebagai gelandang serang tim Papua memang sukses jadi playmaker sekaligus pahlawan kemenangan dalam beberapa laga skuat tuan rumah.

Di laga pembuka penyisihan Grup D misalnya, Samuel Gideon Balinsa jadi satu-satunya pencetak gol untuk tim Papua saat mengalahkan Aceh.

Kegemilangan Samuel Gideon Balinsa kembali terlihat di partai semifinal, satu gol serta satu assistnya kontra Kalimantan Timur mampu membantu Papua lolos ke final.

Total sepanjang gelaran PON XX, Samuel Gideon Balinsa berhasil mencetak 3 gol dan berperan penting dalam kesuksesan tim Papua meraih medali emas.

Berkat catatan impresif tersebut, sebuah rumor berhembus kalau Samuel Gideon Balinsa telah dilirik oleh salah satu klub Thailand.

Tawaran yang datang dari klub Thailand tersebut juga diiyakan oleh Samuel. Menurutnya, pada bulan November atau Desember tahun ini akan terbang ke Thailand untuk mengikuti latihan.

Namun sebelum terbang ke Thailand dan mengikuti training yang dijadwalkan, Samuel berkeinginan untuk bertemu dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe, dan meminta restu dari sang Gubernur.

Hingga tulisan ini selesai dibuat, belum diketahui klub Thailand mana yang akan memberikan kesempatan pada Samuel untuk merumput di luar negeri.

Meski begitu, jika melihat dari trek rekor pemain Indonesia terutama para pemain Thailand yang pernah merasakan atmosfer Liga Thailand, ada 3 klub yang cocok buat pelabuhan karier Samuel Gideon Balinsa.

Tim mana sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Lampang FC

© Instagram Rivaldo Ferre
Todd Rivaldo Ferre akan memulai petualangannya di kompetisi Liga 2 Thailand bersama Lampang FC Copyright: Instagram Rivaldo FerreTodd Rivaldo Ferre akan memulai petualangannya di kompetisi Liga 2 Thailand bersama Lampang FC

Nama pertama adalah Lampang FC yang mentas di kasta kedua alias T2 Thailand League. Walau bukan tim besar, namun Lampang FC pernah jadi pelabuhan karier pemain asal Papua, Todd Ferre, musim 20/21 silam.

Di klub tersebut, Todd Ferre cukup dipercaya dengan catatkan 12 penampilan dan mencetak satu gol di semua ajang.

Lampang FC mungkin jadi salah satu klub yang cocok buat Samuel Gideon Balinsa. Meski masih di kasta kedua, namun pengalaman mereka yang sempat percaya terhadap pemain lokal Indonesia bisa jadi keuntungan buat Samuel Gideon Balinsa.

Dengan menit bermain yang banyak bersama Lampang FC, besar peluang buat Samuel Gideon Balinsa bisa berkembang dan jadi modal penting untuk melangkah ke kasta kompetisi lebih tinggi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%