Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Liverpool vs Atletico Madrid: The Reds Lolos ke Babak 16 Besar

Kamis, 4 November 2021 04:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Dylan Martinez
Selebrasi Sadio Mane pasca mencetak gol ke gawang Atletico Madrid, Kamis (04/11/21). Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Selebrasi Sadio Mane pasca mencetak gol ke gawang Atletico Madrid, Kamis (04/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan grup B Liga Champions 2021/22 antara Liverpool vs Atletico Madrid, Kamis (04/11/21).

Babak Pertama

Sejak menit pertama, permainan berlangsung dengan tempo tinggi. Baik Liverpoold an Atletico Madrid saling melancarkan serangan ke arah pertahanan masing-masing.

Memasuki menit ke-10, Liverpool menguasai jalannya pertandingan yang memaksa Atletico harus sedikit bertahan di area pertahanannya.

Hasil dari serangan Liverpool pun berujung gol di menit ke-13. Adala Diogo Jota yang berhasil mencetak gol pembua di laga ini.

Jota mencetak gol lewat tandukannya tepat di depan gawang memanfaatkan bola hasil umpan Trent Alexander-Arnold. Skor menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Pasca gol tersebut, Liverpool kian beringas dalam melancarkan serangan. Delapan menit berselang, The Reds kembali menambah keunggulan lewat Sadio Manedi menit ke-21.

Mane mencetak golnya dengan menyosor bola hasil sepakan Alexander-Arnold dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-0.

Pasca gol itu, Atletico mulai mengambil inisiatif untuk keluar dari tekanan dan berbalik menyerang pertahanan Liverpool. Sayang setiap kesempatan yang ada mampu dimentahkan oleh lini belakang Liverpool.

Memasuki menit ke-35, permainan berjalan dengan tempo cepat. Saking intensnya prmainan membuat banyak duel terjadi.

Pada menit ke-37, Atletico harus puas bermain dengan 10 orang setelah Felipe mendapa kartu merah akibat pelanggarannya ke Sadio Mane.

Pelanggaran itu terlihat sepele dan seharusnya berbuah kartu kuning saja, mengingat hal itu terjadi di area Liverpool. Namun wasit tetap memutuskan memberikannya kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Liverpool pun kian menggila dalam melakukan serangan. Jan Oblak bahkan dibuat harus melakukan dua penyelamatan gemilang dari tembakan Mohamed Salah dan Diogo Jota.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Liverpool atas Atletico Madrid.