Liga Champions

Liga Champions: Klopp Puji Kesempurnaan Liverpool Saat Kalahkan Atletico

Kamis, 4 November 2021 21:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jurgen Klopp Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jurgen Klopp

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyanjung performa anak-anak asuhnya kala membungkam Atletico Madrid di fase grup Liga Champions, Kamis (4/11/21) dini hari WIB.

Dominan sejak awal menambah kesempurnaan pesta The Reds di Anfield. Mereka menang meyakinkan dua gol tanpa balas

Tidak sampai 20 menit tim tuan rumah sudah bisa unggul 2-0 atas tamunya. Trent Alexander-Arnold jadi bintang dengan sumbangan dua assist untuk kedua gol tersebut yang dilesakkan Diogo Jota dan Sadio Mane.

Atletico Madrid yang berusaha melawan justru harus kehilangan salah satu beknya yakni Felipe di menit ke-36. Pemain asal Brasil tersebut diacungi kartu merah langsung usai melanggar Mane dan tidak mendengar instruksi wasit.

Kesialan Atletico berlanjut di babak kedua. Gol mereka via Luis Suarez harus dianulir oleh wasit dan VAR. Los Rojiblancos pun akhirnya harus mengaku kalah tanpa sekali pun bisa menembak tepat sasaran dan hanya kebagian 27 persen penguasaan bola.

"Liverpool bermain tenang dan mengkontrol pertandingan. Aku tahu jika orang ingin kami menang dengan skor lebih besar tapi kurasa semuanya berjalan sempurna seperti yang direncanakan. Gol kami tercipta di waktu yang tepat," papar Jurgen Klopp kepada Sky Sports.

"Atletico Madrid terlihat lebih agresif ketimbang saat bermain di kandang mereka tapi kami bisa disipin dalam bertahan. Trent kemudian mendapat dua assist luar biasa," cetusnya.

"Kami sebenarnya tidak suka menghadapi 10 pemain. Atletico kemudian bikin gol namun aku tidak tahu kenapa bisa dibatalkan. Pada akhirnya kami menang 2-0 dan malam ini luar biasa," tambah juru taktik berpaspor Jerman tersebut.