Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions AC Milan vs FC Porto: Poin Perdana Rossoneri

Kamis, 4 November 2021 02:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Theo Hernandez berduel dengan Otavio di laga AC Milan vs FC Porto, Kami (04/11/21). Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Theo Hernandez berduel dengan Otavio di laga AC Milan vs FC Porto, Kami (04/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan grup B Liga Champions 2021/22 antara AC Milan vs FC Porto, Kamis (04/11/21).

Babak Pertama

Sejak menit pertama, AC Milan bermain agak santai yang membuat FC Porto langsung menekan pertahanan Rossoneri.

Bahkan di menit pertama saja, FC Porto mendapat peluang dari sepakan Evanilson dari dalam kotak penalti yang hanya menyamping tipis di kiri gawang AC Milan.

Setelahnya, AC Milan pun mencoba menekan. Sayangnya, tekanan Rossoneri berbuah petaka di menit ke-6 kala Luiz Dias mencetak gol.

Berawal dari kesalahan lini tengah AC Milan menjaga bola, bola berhasil direbut dan Marko Grujic berhasil mengirim bola ke Luis Diaz yang dengan mudah menceploskan bola. Skor menjadi 1-0 untuk FC Porto.

Kebobolan di menit awal, AC Milan pun lantas mencoba memberikan tekanan untuk mendapatkan gol penyeimbang. Namun usaha itu tak kunjung berbuah peluang emas.

Malahan FC Porto hampir menambah kedudukan di menit ke-18, andai tandukan Marko Grujic tak diselamatkan Ciprian Tatarusanu.

Serangan FC Porto pun juga kebali hampir berbuah gol. Lagi-lagi Marko Grujic membuat pertahanan AC Milan ketar-ketir dan Tatarusanu ekstra kerja keras setelah tandukannya mengarah ke gawang di menit ke-25.

Setelahnya AC Milan pun berusaha terus mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-34, Olivier Giroud hampir menyamakan kedudukan andai sepakan jarak jauhnya tak dihalau oleh kiper FC Porto.

Memasuki lima menit terakhir waktu normal, intensitas permainan masih berlangsung dengan tinggi. Sayang tak ada gol tambahan tercipta.

Untuk sementara AC Milan tertinggal 0-1 dari FC Porto.