Liga Champions

Hitung-hitungan AC Milan Lolos dari Lubang Jarum Grup B Liga Champions

Rabu, 3 November 2021 13:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan mencoba lolos dari lubang jarum Grup B Liga Champions 2021/22. Meski tipis namun kans I Rossoneri untuk melaju ke babak berikutnya belum sepenuhnya tertutup.

Setelah absen hingga tujuh musim lamanya, AC Milan harus menerima pil pahit dengan terseok-seok di tiga matchday beruntun saat kembali mentas di kompetisi tertinggi benua biru itu.

Stefano Pioli serta anak asuhnya tak sepenuhnya patut disalahkan. Pasalnya, AC Milan musim ini tergabung dengan grup B yang tersemat sebagai grup neraka.

Apesnya lagi, partai yang semestinya menghasilkan poin penuh malah meleset. Ambil contoh saat bentrokan dengan Atletico Madrid di San Siro.

Secara hitung-hitungan, I Rossoneri pantas mendulang poin, namun lantaran keputusan kontroversi si pengadil lapangan, AC Milan yang sudah unggul lebih dulu malah kena comeback 2 gol injury time.

Situasi kurang mujur kembali berlanjut saat bertamu ke markas FC Porto. Dengan skuat yang compang-camping, AC Milan tak berdaya oleh tuan rumah. Minusnya banyak pilar yang dibekap cedera memaksa Tim Merah Hitam tak menciptakan peluang berbahaya hingga berbuah gol.

Tak ayal usai tumbang beruntun, kini AC Milan berada di dasar klasemen dan belum sekalipun mengoleksi poin. Kendati demikian, secara matematis I Rossoneri masih bisa lolos ke babak berikutnya asalkan memenuhi syarat ini: