Liga Inggris

Ditolak Pelatih Top, Newcastle United Akhirnya Tunjuk Eddie Howe

Jumat, 5 November 2021 14:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Clive Brunskill
Klub sultan baru Liga Inggris, Newcastle United, dikabarkan bakal menunjuk Eddie Howe sebagai pelatih anyar mereka. Copyright: © Clive Brunskill
Klub sultan baru Liga Inggris, Newcastle United, dikabarkan bakal menunjuk Eddie Howe sebagai pelatih anyar mereka.

INDOSPORT.COM – Teka-teki siapa pelatih anyar Newcastle United terjawab sudah. Klub sultan baru Liga Inggris itu dikabarkan bakal segera menunjuk pelatih anyar setelah beberapa kandidat diketahui menolak tawaran mereka.

Jurnalis olahraga Italia, Fabrizio Romano, lewat akun Twitter pribadinya, @FabrizioRomano, menyebutkan jika Newcastle telah siap menunjuk satu sosok yang akan segera menjadi pelatih anyar mereka.

Dalam twitnya, Fabrizio Romano menyatakan jika Newcastle United saat ini tengah mempersiapkan kontrak menjadikan Eddie Howe sebagai pelatih anyar The Magpies.

Eddie Howe rencananya akan diikat dengan kontrak panjang berdurasi selama empat musim hingga tahun 2024 mendatang.

Saat ini negosiasi telah berada di tahap akhir. Pengumuman resmi dari Newcastle United kabarnya akan dirilis sesegera mungkin setelah Howe sepakat dengan kontrak yang dilayangkan oleh manajemen.

Penunjukan Howe tak lain dan tak bukan merupakan imbas dari penolakan beberapa kandidat pelatih anyar yang memiliki reputasi mentereng seperti Unai Emery, Zinedine Zidane, dan Paulo Fonseca.

Keinginan Newcastle United untuk menunjuk Erik ten Hag dan Antonio Conte sebagai pelatih anyar mereka juga dinilai bak cebol merindukan bulan.