Bola Internasional

Hampir Diimbangi Vitesse, Antonio Conte Beberkan Kekurangan Tottenham

Jumat, 5 November 2021 16:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Tottenham Hotspur
Antonio Conte membeberkan kekurangan klub barunya, Tottenham Hotspur, yang nyaris  hampir diimbangi Vitesse di UEFA Conference League, Jumat (05/11/21). Copyright: © Tottenham Hotspur
Antonio Conte membeberkan kekurangan klub barunya, Tottenham Hotspur, yang nyaris hampir diimbangi Vitesse di UEFA Conference League, Jumat (05/11/21).

INDOSPORT.COM – Antonio Conte membeberkan kekurangan klub barunya, Tottenham Hotspur, yang nyaris  hampir diimbangi Vitesse di UEFA Conference League, Jumat (05/11/21).

Antonio Conte memulai lembaran barunya bersama klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, di laga UEFA dengan menghadapi wakil Belanda, Vitesse Arnhem.

Di bawah arahan Conte, Harry Kane dkk cukup susah payah menekuk Vitesse. Tidak mentereng-mentereng amat, laga tersebut berakhir dengan skor tipis 3-2.

Lucas Moura dan Son Heung-min mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang tercipta pada menit ke-14 dan 22, sebelum Jacob Rasmussen menyulap angka jadi 3-0 dan membuat suporter Spurs gegap gempita.

Akan tetapi, kebahagiaan tersebut tidak berlangsung lama lantaran sang pemain ‘berdosa’ Vitesse Arnhem menebus kesalahannya pada menit ke-32. Skor berubah 3-1 lalu 3-2 setelah gol tambahan tercipta lewat Matus Bero.

Menanggapi penampilan skuatnya dalam laga debutnya sebagai pelatih, Conte menilai bahwa para pemainnya perlu melakukan perbaikan di segala aspek.

“Ini pertandingan yang gila,” kata Conte kepada BT Sport, melansir dari Goal International.

“Biasanya, saya tidak suka permainan seperti ini, permainan gila artinya apa pun bisa terjadi. Tetapi pada saat yang sama, saya pikir kami harus menang,” ujar Conte.

Pelatih asal Italia itu juga menekankan perlunya meningkatkan kepercayaan diri skuat. Baginya tidak ada waktu untuk bersantai, karena Spurs bakal menghadapi laga selanjutnya dalam dua hari ke depan.

Tottenham Hotspur dijadwalkan menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris yang akan berlangsung hari Minggu (07/11/21) malam WIB.