Liga Indonesia

Polemik Mata Najwa, PSSI Pertanyakan Keabsahan Pengakuan Sosok Mr. Y

Sabtu, 6 November 2021 19:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mempertanyakan Kebenaran pengakuan sosok Mr, Y di acara program Mata Najwa beberapa waktu lalu. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mempertanyakan Kebenaran pengakuan sosok Mr, Y di acara program Mata Najwa beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mempertanyakan Kebenaran pengakuan sosok Mr, Y di acara program Mata Najwa beberapa waktu lalu. Keraguan Iriawan dikarenakan ketidaktahuan akan penghasilan Mr. Y sebagai wasit di Liga 1.

Sosok Mr Y memang membuat kejutan di acara Mata Najwa dengan tema PSSI Bisa Apa Jilid 6, Rabu (03/11/21). Dalam acara tersebut sosok Mr Y yang mengaku wasit Liga 1 turut dalam proses pengaturan skor di Liga 1.

"Kita tahu kemarin ada salah satu stasiun TV (yang menayangkan) soal Mr. Y. Dari analisis yang kami dengar bahwa kami tidak percaya," ucap Iriawan ketika ditemui di kantornya.

Bukan tanpa alasan pria yang akrab disapa Iwan Bule menyangsikan hal tersebut. Sebab, menurut PSSI ada beberapa poin yang ditanyakan kepada Mr Y di mana yang bersangkutan tidak mengetahui. Padahal, pertanyaan tersebut adalah pertanyaan dasar apabila memang sosok Mr. Y merupakan wasit di Liga 1.

"Mereka ditanya soal pendapatan bilang adalah pendapatan wasit dari 3 juta jadi 10 juta. Lalu ditanya soal pendapatan, tidak bisa jawab. Dari situ bisa dijawab benar apa tidak makanya (lebih baik) kasih taulah Mr. Y itu makanya buka ke polisi saja," kata Iwan Bule.