Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Duel Papan Tengah PSS Sleman vs Persikabo 1973

Minggu, 7 November 2021 09:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal BRI Liga 1 pada Minggu (07/11/21). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal BRI Liga 1 pada Minggu (07/11/21).

INDOSPORT.COM - Setelah sempat tertunda, akhirnya jadwal pertandingan BRI Liga 1 2021 antara PSS Sleman melawan Tira Persikabo  digelar pada Minggu (07/11/21) pukul 20.30 WIB.

Bertempat di Stadion Manahan, pertandingan ke-11 Liga 1 ini sangat penting bagi kedua tim yang masih tertahan di papan tengah klasemen.

Keduanya mencetak 11 poin dalam 10 pertandingan sebelumnya. Persikabo di posisi 13, dan PSS Sleman di posisi 14. Jadi siapapun yang memenangkan pertandingan, berpeluang untuk merangsek ke posisi 10 besar klasemen BRI Liga 1.

Menariknya, kondisi kedua tim terlihat kontras jika menilik hasil akhir dari pertandingan yang sudah dijalani laga ke 10. PSS Sleman mengusung misi mempertahankan performa positif usai menumbangkan Borneo FC dengan skor 2-1.

Kemenangan saat itu bahkan membuat PSS Sleman berhasil keluar dari ancaman zona degradasi. Tentu saja ini menjadi modal berharga bagi tim asuhan Dejan Antonic untuk melawan Persikabo nantinya.

Terlebih, bek kiri andalan, Samsul Arifin, berpeluang tampil usai di pertandingan sebelumnya terpaksa absen karena hukuman kartu kuning.

Sementara, cerita berbeda harus dialami Persikabo 1973 usai menelan kekalahan di laga ke-10.  Ciro Alves dkk harus tumbang dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC 0-1.

Selain itu, tim asuhan Igor Kriushenko juga meraih hasil kurang baik sepanjang 10 laga. Mereka baru meraih dua kemenangan, 5 seri, dan 3 kekalahan.

Tentu laga malam nanti untuk menghadapi PSS Sleman menjadi momentum kebangkitan Persikabo 1973 demi memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Ciro Alves yang sudah menyumbang empat gol juga diharapkan bisa lebih produktif di turnamen sisa untuk Persibako. Menarik untuk menyimak duel seru PSS Sleman vs Persikabo 1973 pada jadwal pertandingan BRI Liga 1 hari ini.