Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Everton vs Tottenham Hotspur: Debut yang Sesungguhnya

Minggu, 7 November 2021 12:53 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Tottenham Hotspur akan memainkan lawatannya ke Goodison Park markas Everton pada pekan 11 Liga Inggris Minggu (07/11/21). Copyright: © INDOSPORT
Tottenham Hotspur akan memainkan lawatannya ke Goodison Park markas Everton pada pekan 11 Liga Inggris Minggu (07/11/21).

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur akan memainkan lawatannya ke Goodison Park markas Everton di pekan 11 Liga Inggris Minggu (07/11/21). Berikut prediksi pertandingannya. 

Laga kontra The Toffees merupakan debut sesungguhnya bagi Antonio Conte. Bagaimana tidak, meski sudah menunaikan tugas pertamanya saat bentrok kontra Vitesse, namun untuk pelatih sekaliber Conte laga tersebut bukan terhitung debut.

Secara hitung-hitungan, jelas Conte akan menang melawan klub Eredivisie Belanda itu. Meskipun faktanya pasukan Conte nyaris terpeleset setelah skor Tottenham Hotspur vs Vitesse berakhir dengan kedudukan 3-2. Jadi laga melawan Everton merupakan debut sesungguhnya bagi Conte.

Terlebih secara hitung-hitungan klasemen, kedua kesebelasan saling sikut di papan tengah. The Lilywhites berada di posisi sembilan. Sementara  The Toffees satu strip dibawahnya. Siapa pun yang menang, sudah barang tentu akan saling menyalip dan mengamankan posisi.

Jika melihat catatan pertandingan, Tottenham Hostpur jelas lebih diunggulkan karena selain ada faktor Conte, The Lilywhites tak sejeblok Everton yang belum mencacatkan kemenangan di empat partai terakhirnya.

Namun bukan berarti Tottenham Hotspur akan menang mudah. Sosok Rafael Benitez jadi sebabnya. Dalam partai terakhir Antonio Conte di Liga Inggris, Rafael Benitez menjadi mimpi buruk bagi pelatih Italia tersebut.

Kala itu saat Conte masih mengampu Chelsea di musim 2017/18, Newcastle United racikan Rafael Benitez menggebuk Conte dengan gelontoran tiga gol tanpa balas. Hari suram tersebut tampaknya akan selalu diingat Conte saat dapat kesempatan lagi untuk bertemu Benitez.