Liga Indonesia

Liga 1: Tampil Mendominasi, Persib Seharusnya Bisa Cetak Tiga Gol Lebih ke Gawang Persela

Senin, 8 November 2021 10:49 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/Indosport
Robert Alberts Sebut Persib Seharusnya Bisa Cetak Lebih Dari Tiga Gol ke Gawang Persela Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Robert Alberts Sebut Persib Seharusnya Bisa Cetak Lebih Dari Tiga Gol ke Gawang Persela

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya bisa unggul lebih dari tiga gol saat menghadapi Persela Lamongan pada laga terakhir seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (04/11/21).

Menurut Rene Alberts, pada pertandingan yang berlangsung pukul 20.30 WIB tersebut, skuat Maung Bandung memiliki banyak peluang. Hanya saja, tidak semua peluang bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Sehingga, tim pada laga tersebut tim kebanggaan Bobotoh hanya unggul dengan skor 3-1, tiga gol Persib dicetak pada babak pertama melalui Geoffrey Castillion, Erwin Ramdani dan Mohammed Rashid.

"Kami punya beberapa peluang tapi sayangnya pemain tidak cukup tajam. Padahal kami punya kans bagus untuk mencetak 4-5 gol, tapi pemain tidak cukup fokus untuk memanfaatkanya," ucap Robert Alberts.

Meski ada beberapa peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol, pelatih asal Belanda ini tidak mengeluhkannya dan tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya pada laga pamungkas seri kedua.

Pasalnya, Robert Alberts memahami kondisi anak asuhnya sudah cukup kelelahan, setelah melakoni jadwal pertandingan padat di seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Namun saya juga tidak mengeluhkan soal itu, karena pemain merasa kelelahan baik kaki maupun mentalnya. Kalian bisa melihatnya, itu berdampak pada permainan ketika mereka merasa kelelahan apalagi bermain di sistem bubble," jelas Robert Alberts.