Liga Inggris

Bukan Liverpool, Klub Liga Inggris ini Dinilai Cocok Dilatih Steven Gerrard

Selasa, 9 November 2021 15:29 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Andrew Milligan/PA Images via Getty Images
Steven Gerrard di Rangers FC. Copyright: © Andrew Milligan/PA Images via Getty Images
Steven Gerrard di Rangers FC.

INDOSPORT.COM - Steven Gerrard adalah salah satu nama manajer yang dihubungkan erat dengan Aston Villa usai pemecatan Dean Smith. Pelatih muda 41 tahun asal Inggris tersebut diyakini bisa sukses apabila mau menyanggupi tawaran datang ke Villa Park.

Opini ini dilontarkan oleh mantan rekan Gerrard saat masih aktif bermain untuk Liverpool yakni Jamie Carragher. Kesempatan untuk menjadi manajer untuk sebuah klub Liga Inggris di matanya tidak akan datang setiap hari.

Terutama kala impian untuk jadi nakhoda Liverpool untuk sementara waktu tidak mungkin tercapai karena faktor keberadaan Jurgen Klopp. Maka dari itu tawaran dari Villa harus diperhitungkan Gerrard jika memang ada.

Meski demikian Carragher akan paham jika Gerrard masih akan menunda kepulangan ke Premier League. Pasalnya saat ini bersama Rangers FC, pria yang akrab disapa Stevie G itu tengah mengincar gelar Liga Primer Skotlandia kedua beruntun dengan sisa kontrak tiga musim.

"Klub sebesar Aston Villa akan jadi proyek yang bagus untuk Steven Gerrard. Walau begitu saat ini posisinya di Rangers kurang ideal untuk pergi. Mereka punya kans besar jadi juara lagi," papar Carragher pada Sky Sports.

"Kurasa wajar apabila Gerrard akan bertahan dulu di Rangers tapi tetap saja sulit menolak Villa. Tidak ada klub yang lebih cocok untuknya saat ini kecuali mereka,"

"Publik mungkin berharap ia pergi ke Liverpool namun butuh tiga atau empat musim lagi. Gerrard harus menimbang semua opsi masak-masak," tambah pria yang kini bekerja sebagai pundit tersebut.