Liga Italia

Liga Italia: Karena 'Andil' AC Milan, Ibrahimovic Tak Ingin Segera Gantung Sepatu

Selasa, 9 November 2021 14:11 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Twitter @acmilan
Zlatan Ibrahimovic merayakan gol kemenangan AC Milan atas Inter Milan Copyright: © Twitter @acmilan
Zlatan Ibrahimovic merayakan gol kemenangan AC Milan atas Inter Milan

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic menolak untuk gantung sepatu dalam waktu dekat meski usianya kini sudah menginjak kepala 4. Usut punya usut ternyata ada andil pihak Raksasa Liga Italia, AC Milan di balik keputusannya itu.

Zlatan Ibrahimovic menjadi salah satu dari sedikit pemain yang masih aktif di usia senja. Di umur 40 tahun, ia masih jadi tumpuan utama I Rossoneri untuk menggedor pertahanan lawan.

Ya, untuk Ibrahimovic usia hanyalah sebuah angka. Buktinya ia masih produktif mencetak gol. Tercatat, di musim ini ia mampu mengemas 3 gol serta 1 assist dalam 6 penampilannya di Liga Italia.

Untuk ukuran bomber gaek, catatan tersebut terbilang mentereng. Terlebih di musim lalu, namanya sempat bertengger di daftar pencetak gol terbanyak sebelum di paro musim ia tumbang akibat cedera.

Praktis, setelah dihantam cedera musim lalu, karier Ibrahimovic lebih banyak dihabiskan di meja operasi. Ia kemudian kembali beberapa bulan kemudian dan langsung membukukan gol saat AC Milan menggasak Lazio.

Sayangnya, di pertandingan tersebut Ibrahimovic kembali divonis cedera lagi. Kendati tak separah cedera sebelumnya, namun hal tersebut membuktikan bahwa seiring bertambahnya usianya, ia juga rentan dihantam cedera.

Alih-alih untuk pensiun dan menikmati usia senjanya dengan sang keluarga, Ibrahimovic malah menolak anggapan tersebut. Bahkan ia menyebut jika keputusan pensiun dalam waktu dekat tidak akan ia lakukan.