Bola Internasional

Mengenang Momen saat Lionel Messi Memperkuat Atletico Madrid

Selasa, 9 November 2021 20:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© en.as
Lieonel Messi mengenakan jersey Atletico Madrid Copyright: © en.as
Lieonel Messi mengenakan jersey Atletico Madrid

INDOSPORT.COM – Mengenang momen di mana Lionel Messi sempat berseragam dan membela Atletico Madrid di atas lapangan pada 2009 silam.

Beberapa waktu lalu, Atletico mengakui bahwa mereka sempat ingin mendatangkan Messi yang pada musim panas 2021 hendak keluar dari Barcelona.

Saat itu, pemain berjuluk La Pulga ini berada dalam situasi pelik di mana kontraknya bersama Barcelona habis dan ia tak bisa didaftarkan karena batasan gaji.

Karenanya, Atletico Madrid pun sempat mencoba mendatangkan Lionel Messi ke Wanda Metropolitano. Hal ini seperti yang diungkapkan sang pelatih, Diego Simeone.

“Saya akan memberi tahun Anda. Ketika semua yang terjadi di Barcelona, kami memanggil Luis (Suarez). Saya tidak menelepon Leo (Messi), tetapi saya menelepon Luis,” ujar Simeone dikutip dari Marca.

“Saya bertanya kepada Luiz tentang bagaimana Messi, apa yang dia pikirkan, jika ada kemungkinan kecil, atau semaca kemungkinan dia datang ke Atletico Madrid,” imbuhnya.

Meski keinginan Simeone itu tak terwujud, nyatanya pendukung Atletico pernah melihat langsung bagaimana Messi mengenakan seragam dan membela panji Los Rojiblancos.

Lionel Messi membela Atletico Madrid pada 2009 silam atau saat dirinya berstatus pemain Barcelona. Kok bisa? Bagaimana kisahnya?