In-depth

Perjalanan Emile Smith Rowe, Ditolak Chelsea hingga Menembus Timnas Inggris

Rabu, 10 November 2021 17:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gelandang muda Arsenal, Emile Smith Rowe, akhirnya berhasil menembus tim senior Inggris untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Smith Rowe untuk pertama kalinya akan membela Timnas Inggris setelah tampil cemerlang bersama Arsenal di Liga Inggris 2021/22.

Dalam delapan laga tak terkalahkan The Gunners di Liga Inggris, pemain berusia 21 tahun ini mencetak empat gol dan dua assist sehingga membawa Arsenal merangsek ke lima besar.

Selain karena performa impresifnya, pemanggilan Emile Smith Rowe sendiri tak lepas dari mundurnya beberapa pemain langganan Timnas Inggris.

Salah satunya adalah Mason Mount yang memilih mundur karena menjalani operasi gigi. Selain itu, ada beberapa nama pula yang mundur dari pemanggilan Timnas Inggris.

Tentunya pemanggilan tersebut menjadi hal yang disyukuri oleh Smith Rowe. Akhirnya performanya dilirik oleh negara tempat di mana ia dilahirkan.

Selain itu, pemanggilan Timnas Inggris juga menjadi titik puncak perjalanan karier Emile Smith Rowe sedari kecil, di mana dirinya sempat ditolak Chelsea, menjalani diet ketat hingga akhirnya bisa membela negaranya di ajang internasional.