In-depth

Statistik Fred yang Bikin Roy Keane dan Fans Manchester United Naik Pitam

Rabu, 10 November 2021 20:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© EPA
Fred, gelandang Man United Copyright: © EPA
Fred, gelandang Man United

INDOSPORT.COM – Nama Fred menjadi bulan-bulanan pendukung dan legenda Manchester United akibat penampilan buruknya. Benarkah ia menjadi ‘beban’ bagi Setan Merah?

Belum lama inin jagat sepak bola dihebohkan dengan komentar legenda Man United, Roy Keane. Secara gamblang, ia mempertanyakan keputusan Ole Gunnar Solskjaer yang terus menerus memainkan Fred di lini tengah.

Bertindak sebagai Pundit, Roy Keane yang berposisi sama dengan Fred, heran mengapa Solskjaer terus memilihnya dan menduetkannya bersama Scott McTominay.

“Jika Ole (Solskjaer) jalan di sini, saya akan mencengkeramnya dan mengatakan ‘Mengapa Anda memainkan Fred?’” ucap Roy Keane pasca kekalahan Man United dari Manchester City.

Senada dengan sang legenda, banyak pendukung Man United juga mempertanyakan alasan Solskjaer terus memainkan Fred dan McTominay (McFred) di depan pertahanan.

Terkhusus untuk Fred, ia menjadi bulan-bulanan karena beberapa kali menciptakan blunder, termasuk saat Man United bermain imbang dengan Everton.

Gol Everton yang dicetak Andros Townsend, berawal dari kesalahannya mengantisipasi bola sehingga Everton bisa melakukan serangan balik dan mencetak gol.

Menuduh Fred sebagai biang kerok Manchester United tentu harus ada alasan kuat. Untuk itu, INDOSPORT.com akan melihat kiprahnya lewat statistik.