Liga Inggris

Liga Inggris: Pogba Mau Perpanjang Kontrak di Man United, Asalkan..

Kamis, 11 November 2021 18:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Paul Pogba dari Manchester United bersaing dengan Sadio Mane dan Andrew Robertson dari Liverpool selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool dan Manchester United di Anfield pada 17 Januari 2021 di Liverpool, Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Paul Pogba dari Manchester United bersaing dengan Sadio Mane dan Andrew Robertson dari Liverpool selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool dan Manchester United di Anfield pada 17 Januari 2021 di Liverpool,

INDOSPORT.COM – Paul Pogba dikabarkan bersedia memperpanjang kontraknya di Manchester United asalkan syarat yang dia ajukan dipenuhi oleh dewan klub.

Paul Pogba hanya memiliki waktu delapan bulan tersisa sebelum kontraknya di Manchester United resmi berakhir pada musim panas mendatang.

Sejauh ini, negosiasi kontrak baru pemain berkebangsaan Prancis berlangsung alot. Kedua belah pihak disebut-sebut belum mencapai kesepakatan soal gaji yang akan diterima Pogba di kontrak barunya.

Sempat dinyatakan batal, kini negosiasi kontrak memasuki tahap baru. Menurut laporan L’Equipe, Pogba nampaknya masih ingin bertahan di Old Trafford alih-alih pindah ke klub lain.

Pogba juga memberitahu klub bahwa dirinya mau menandatangani kontrak baru asalkan itu membuatnya menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi di Liga Inggris.

Manchester United tentu saja harus berpikir matang-matang dengan syarat yang diajukan Pogba. Pasalnya, syarat ini memungkinkan Pogba mengantongi gaji lebih dari 500 ribu pounds per pekan.

Besaran gaji tersebut untuk saat ini setara dengan apa yang dikantongi superstar Cristiano Ronaldo, yang baru bergabung kembali pada musim panas lali.

Terlepas dari masalah tersebut, pihak klub sebenarnya sudah menetapkan deadline untuk kontrak baru Pogba. Mereka hanya mau mengurus kontrak baru sang pemain hingga akhir tahun ini.

Artinya, jika Man United tak mau memenuhi syarat tersebut maka Pogba bakal dibebaskan untuk berdiskusi dengan klub yang berminat kepadanya.