Liga Inggris

Bangkit Lagi di Chelsea, Ben Chilwell Utang Budi pada Sosok Ini

Jumat, 12 November 2021 17:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Ben Chilwell memberi kredit pada manajernya di Chelsea, Thomas Tuchel, yang membantunya menemukan bentuk terbaik akhir-akhir ini di Liga Inggris. Copyright: © Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Ben Chilwell memberi kredit pada manajernya di Chelsea, Thomas Tuchel, yang membantunya menemukan bentuk terbaik akhir-akhir ini di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Penampilan apik yang kembali ditunjukkan Ben Chilwell untuk Chelsea belakangan ini tidak lepas dari peran Thomas Tuchel. Walau sempat mencadangkan sang fullback namun manajer The Blues tersebut rupanya menyimpan rasa percaya yang besar pada pemain asuhannya.

Pada awal musim 2021/2022 Chilwell lebih banyak duduk di bangku cadangan Chelsea dan menonton Marcos Alonso menempati pos bek kiri favoritnya. Tidak heran jika eks Leicester City tersebut merasa frutasi terutama setelah gagal bermain sedetik pun di ajang EURO 2020 untuk Inggris karena terpapar Covid-19.

Akan tetapi dalam tempo sebulan terakhir peruntungan pemain 24 tahun itu berubah. Sepanjang Oktober hingga awal November 2021 Chilwell tercatat sudah enam start dari tujuh pertandingan Chelsea di semua ajang dengan sumbangan tiga gol.

Karier internasionalnya juga membaik saat turun sebagai pemain inti kala Inggris bertandang ke Andorra di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Chilwell mencetak salah satu dari lima gol kemenangan The Three Lions dan ia memberi kredit pada Tuchel yang membantunya bangkit.

"Jujur saja aku menyesal tidak bisa bermain untuk Inggris di turnamen sebesar EURO. Kendati demikian yang seperti ini wajar terjadi pada pemain mana saja. Aku hanya perlu berusaha lebih keras," ungkap Chilwell.

"Aku dan manajer sempat bicara serius. Ia bilang padaku jika aku di sesi latihan terlalu serius karena ingin segera bermain lagi. Tuchel berjanji untuk segera melibatkanku namun hanya jika aku bisa lebih santai,"

"Tentu saja aku senang mendengarnya. Setelah itu aku mulai bersabar dan mencoba bersiap sebaik mungkin saat dipercaya turun ke lapangan," tambah pemain dengan nilai transfer 50,2 juta Euro tersebut.