Liga Inggris

Manchester City Hanya Butuh Latihan 10 Menit untuk Gebuk Manchester United

Jumat, 12 November 2021 15:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, membocorkan jika timnya tidak melakukan persiapan khusus jelang laga melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (06/11/21) pekan lalu. The Cityzens bahkan sudah mengakhiri sesi latihan terakhir dalam tempo sepuluh menit saja.

Hal tersebut terjadi karena Pep Guardiola selaku manajer City tidak tahu secara pasti taktik apa yang akan diterapkan United di Old Trafford. Saat itu Setan Merah memang sedang beralih dari skema 4-2-3-1 ke 3-4-1-2 pasca rentetan hasil minor.

Akan tetapi dengan persiapan yang minim pun City masih bisa tampil superior atas sang rival sekota. Gol bunuh diri Eric Bailly dan lesakan Bernardo Silva di babak pertama cukup bagi mereka mendulang tiga poin.

Di partai akbar bertajuk Manchester Derby tersebut Manchester United sama sekali tidak berkutik dengan 32% penguasaan bola dan satu tembakan tepat sasaran. Sementara itu Manchester City bisa melepas 16 percobaan yang lima diantaranya on target.

"Sehari sebelum pertandingan biasanya kami berlatih taktik yang berbeda tergantung lawan. Tapi sebelum bertemu United kami hanya berkumpul selama 10 menit," papar De Bruyne pada MidMid Podcast.

"Pep mengatakan 'Kita tidak tahu bagaimana mereka akan bermain. Jadi kita tunggu saja'. Sangat jarang ia bersikap seperti itu karena biasanya serba tahu,"

"City bermain seperti biasa. Tapi kami tidak tahu apakah lawan akan memainkan lima atau empat bek. Begitu juga dengan jumlah pemain depan mereka," tambah playmaker internasional Belgia tersebut.