Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Montenegro vs Belanda: Wajib Sapu Bersih

Jumat, 12 November 2021 17:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Montenegro vs Belanda (Kualifikasi PD Eropa). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Montenegro vs Belanda (Kualifikasi PD Eropa).

INDOPSPORT.COM - Partai lanjutan grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Montenegro vs Belanda pada Minggu (14/11/21). Berikut prediksinya.

Tidak ada kata lain selain "Wajib Sapu Bersih" bagi kedua kesebelasan. Dengan menyisakan dua laga lagi, baik Montenegro maupun Belanda harus mendulang poin sebanyak-banyaknya.

Tuan rumah yang kini berada di peringkat 4, butuh 6 angka, alias kemenangan beruntun di dua laga sisa untuk menjaga asa mentas di Piala Dunia tahun depan dengan jalur play-off.

Sementara Tim Oranje, meski memuncaki klasemen, namun pasukan Louis van Gaal hanya terpaut dua angka dari Norwegia yang menguntit di posisi runner-up. 

Secara hitung-hitungan matematis, sulit membayangkan Belanda akan lengser, namun semuanya bisa terjadi andai Memphis Depay dan kolega terpeleset di dua laga sisa, terlebih Norwegia yang menunggu mereka di partai terakhir sudah pasang kuda-kuda untuk menyalip.

Oleh sebab itu, bisa dibilang pertandingan yang berlangsung di Stadion Podgorica City itu merupakan duel krusial dan wajib hukumnya untuk menyapu kemenangan. Dengan 3 poin, kans Montenegro untuk lolos akan terbuka dan dengan 3 poin Belanda bisa meneguhkan status puncak klasemen.

Sayangnya 3 angka untuk tuan rumah terasa musykil. Menilik pertemuan terakhir, pasukan Miodrag Radulovic dihajar habis-habisan oleh Belanda.