In-depth

3 Keuntungan yang Didapat Barcelona dan Xavi dari Kehadiran Dani Alves

Sabtu, 13 November 2021 18:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dani Alves resmi kembali ke Barcelona sebagai pemain. Di usianya yang kini telah 38 tahun, keuntungan apa yang bisa ia berikan ke Bluagrana dan Xavi Hernandez?

Dani Alves menambah panjang daftar eks pemain yang pulang ke Barcelona. Setelah Eric Garcia di musim panas kemarin, ada pula Xavi Hernandez.

Xavi pulang ke Camp Nou dengan status sebagai pelatih. Sesaat setelah peresmiannya, muncul kabar bahwa mantan rekannya akan juga kembali.

Dan benar saja, Dani Alves lalu membuka opsi untuk pulang. Kebetulan dirinya berstatus tanpa klub. Beredar rumor bahwa kepulangannya akan menjadi bagian dari staf kepelatihan Xavi di Barcelona.

Namun faktanya, Dani Alves pulang sebagai pemain atau rekrutan anyar. Ia direkrut dan dikontrak dengan durasi singkat yakni hingga Juni 2022 nanti.

Dani Alves pun akan segera bergabung dengan rekan-rekan barunya dan berlatih bersama di bawah kepelatihan mantan rekannya itu.

Namun, Dani Alves tak bisa langsung turun dan bermain membela Barcelona dalam waktu dekat. Ia baru bisa bermain Januari 2022 nanti.

Jika melihat usianya, Dani Alves tak lagi muda. Lantas sebagai pemain, keuntungan apa yang bisa ia berikan untuk Barcelona dan Xavi Hernandez?