Bola Internasional

Dianggap Lakukan Selebrasi Memalukan di Inggris, Kapten Man United Serang Balik Legendanya

Sabtu, 13 November 2021 12:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Defender Manchester United dan tim nasional Inggris, Harry Maguire, merasa perayaan golnya di laga melawan Albania pada Sabtu (13/11/21) lalu tidaklah berlebihan. Sebuah hal wajar menurutnya mengingat ia selalu senang mencetak gol untuk negaranya.

Di Wembley Stadium, Maguire tampil solid dengan mengemas nirbobol yang membuat Inggris menang 5-0 atas Albania. Lesakannya di menit kesembilan adalah pembuka keran gol The Three Lions.

Prosesnya pun cukup apik. Umpan bola mati dari Reece James mampu ditanduk Maguire ke tiang jauh tanpa bisa dihalau kiper Thomas Strakosha. Ini adalah gol internasional nomor enam untuknya dari 40 caps.

Yang kemudian dipermasalahkan adalah sebagian orang adalah selebrasinya yang berupa gestur menutup telinga seolah hendak melawan nada-nada miring. Maguire belakangan ini memang kerap dikritik karena gagal menunjukkan performa oke di level klub.

Roy Keane, legenda sekaligus eks kapten Manchester United, mengecam Maguire setelahnya. Ia beranggapan jika sebuah gol untuk Inggris tidak akan membuat dosanya musim ini bisa ditebus namun kemudian yang bersangkutan mengeluarkan pembelaan.

"Tidak ada yang salah dengan selebrasiku. Rasanya menyenangkan bisa bikin gol untuk Inggris. Tidak ada maksud mengarahkannya pada pihak manapun," papar Maguire pada Sky Sports.

"Reece mengirimkan operan luar biasa. Kami sudah merencanakan ini matang-matang. Kami tahu akan mendapat banyak tendangan bebas dan it harus dimanfaatkan dengan baik," tambah bek sentral 28 tahun itu lagi.