Bola Internasional

Incar Juara Piala AFF 2020, Pelatih Thailand: Kami Siap Sikat Vietnam dan Timnas Indonesia

Sabtu, 13 November 2021 13:34 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© baogiaothong
Pelatih asal Brasil, Alexandre 'Mano' Polking yang resmi melatih Timnas Thailand. Copyright: © baogiaothong
Pelatih asal Brasil, Alexandre 'Mano' Polking yang resmi melatih Timnas Thailand.

INDOSPORT.COM - Thailand berambisi membawa pulang Piala AFF 2020. Pasukan Alexandre Pölking siap menghadapi tim manapun di final, termasuk Vietnam dan Timnas Indonesia.

Pada edisi 2018, Thailand gagal meraih gelar setelah dikalahkan Malaysia di partai semifinal. Terakhir kali, War Elephants meraih juara Piala AFF tahun 2016 lalu dengan mengalahkan Timnas Indonesia di partai final dua leg.

"Tujuan kami sangat jelas, yakni menjadi juara Piala AFF 2020. Kami tahu bahwa Thailand memiliki tradisi yang sangat bagus di turnamen ini. Saya tidak gugup sama sekali, malah saya bersemangat. Saya sangat percaya diri karena saya tahu Thailand memiliki skuat yang cukup kuat," ujar pelatih Thailand, Alexandre Pölking, dilansir dari Zing.

Thailand memang sedang berusaha bangkit pasca kegagalan lolos ke Piala Dunia 2022. Penampilan mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 tergolong buruk.

Tergabung di Grup G bersama Uni Emirat Arab, Vietnam, Malaysia, dan Timnas Indonesia, Thailand terpuruk menempati peringkat keempat, dengan menoleksi sembilan poin. Akira Nishino pun lengser dari jabatan pelatih Thailand.

Kini di bawah Alexandre Pölking, Thailand ingin mengulang kejayaan seperti era Kiatisuk Senamuang. Mereka menargetkan bisa mencapai final Piala AFF 2020 dan mengalahkan negara-negara seperti Vietnam, Malaysia, dan Timnas Indonesia.

"Kami tentu ingin berada di final. Siapa pun lawannya. Apakah  Vietnam, Malaysia atau Indonesia. Tujuan kami adalah mencapai final, lalu berjuang keras dan membawa trofi kembali ke Thailand," imbuhnya.