Liga Italia

Terungkap! Sultan Arab Nyaris Beli AC Milan Sebelum Akuisisi Newcastle

Sabtu, 13 November 2021 08:54 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© Stephane Cardinale-Corbis/Corbis via Getty Images
Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz al-Saud (Arab Saudi). Copyright: © Stephane Cardinale-Corbis/Corbis via Getty Images
Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz al-Saud (Arab Saudi).

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan ternyata nyaris jatuh ke tangan Public Investment Fund (PIF) sebelum perusahaan yang dimiliki Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman itu mengakuisisi Newcastle United.

Tak ada kabar yang membahagiakan bagi fan Newcastle United tahun ini selain klub yang berjuluk The Magpies itu diambil alih Sultan Arab, Pangeran Mohammad bin Salman.

Kedatangan Pangeran Mohammad bin Salman langsung memberi secercah harapan baru ditengah carut-marutnya klub dibawah kinerja pelatih Steve Bruce.

Dengan kekayaan yang melimpah, fan Newcastle United punya harapan tinggi The Magpies akan mengikuti jejak Manchester City yang sukses instans usai jatuh ke tangan pengusaha Timur Tengah.

Siapa sangka, sebelum resmi membeli Newcastle United, ternyata Public Investment Fund (PIF) sempat kepincut klub mapan di Liga Italia.

Klub yang dimaksud adalah AC Milan. Pihak di balik layar PIF bahkan blak-blakan jika pihaknya sudah menjajaki peluang untuk mengakuisi I Rossoneri sebelum berpaling ke Newcastle United.