Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Belgia vs Estonia: Benteke Gemilang, Belgia Lolos ke Qatar

Minggu, 14 November 2021 05:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Belgia vs Estonia. Diwarnai aksi gemilang Christian Benteke, Belgia menang dan lolos ke Qatar.

Laga penting tersaji di Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, ketika Belgia menjamu Estonia, Minggu (14/11/21) pukul 02.45 dini hari WIB.

Belgia yang ada di puncak klasemen membutuhkan kemenangan untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunia. Misi ini diyakini bisa terwujud mengingat Estonia terpuruk di peringkat 4 dan baru meraih 1 kemenangan. Apalagi, dalam pertemuan pertama Belgia menang telak 5-2.

Menurunkan Christian Benteke sebagai ujung tombak, Setan Merah membuka laga dengan lebih agresif. Mereka pun sudah berhasil membuka skor di menit kesebelas lewat Benteke,  memanfaatkan assist Yannick Carrasco.

Empat menit kemudian, Belgia kembali mendapat peluang. Namun, kali ini tendangan bebas Kevin de Bruyne masih bisa ditepis kiper Matvei Igonen.

Nyaris! Menit ke-21, Benteke nyaris mencetak gol keduanya di laga ini. Sayangnya, sundulannya masih membentur mistar gawang.

Semenit kemudian, penyerang Crystal Palace itu lagi-lagi harus gigit jari setelah sepakannya ke sudut gawang bisa digagalkan Igonen yang tampil gemilang.

Belgia terus membombardir pertahanan Estonia. Namun, berbagai upaya mereka hanya membuahkan sepak pojok yang gagal dimanfaatkan secara maksimal.

Lima menit  jelang turun minum, Benteke kembali gagal memanfaatkan peluang setelah upayanya lagi-lagi bisa diredam Igonen. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan Belgia atas Estonia.