Bursa Transfer

Inter Milan Serius Kejar Bintang Liga Jerman untuk Gantikan Ivan Perisic

Minggu, 14 November 2021 09:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Alex Grimm/Bongarts/Getty Images
Filip Kostic, Bintang Serbia Idaman AC Milan yang Bakal Merapat ke Inter Copyright: © Alex Grimm/Bongarts/Getty Images
Filip Kostic, Bintang Serbia Idaman AC Milan yang Bakal Merapat ke Inter

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, Inter Milan terpantau tengah mengejar bintang Bundesliga Jerman untuk menggantikan Ivan Perisic yang kontraknya kadaluarsa akhir musim ini.

Ivan Perisic memang hampir dipastikan akan angkat kaki dari Stadion Giuseppe Meazza markas Inter Milan setelah kontrak winger 32 tahun itu kadaluarsa akhir musim ini.

Petinggi I Nerazzurri yang dinahkodai Beppe Marotta dan Piero Ausilio punya beberapa pertimbangan mengapa Perisic akan dibiarkan hengkang gratisan akhir musim ini.

Faktor pertama yakni masalah gaji. Perisic menjadi salah satu pemain Inter Milan dengan pendatapan yang tinggi. Total ia menerima gaji sebesar 5 juta Euro per musim. Jika dibiarkan pergi maka Inter Milan akan mengemat sekitar Rp83 Miliar per musimnya.

Selain itu, managemen La Beneamata sendiri memang tengah getol untuk membangun skuat yang bisa menjadi proyek jangka panjang klub.

Jika memaksa memperpanjang kontrak Perisic artinya Inter Milan tidak sejalan dengan komitmen mereka yang ingin membuat usia rata-rata skuat lebih muda.

Selain faktor gaji dan usia, pelatih Simone Inzaghi yang menggunakan sistem 3-5-2 juga tidak memasukkan nama Perisic ke dalam rencana tim. Mantan pemain Bayern Munchen tersebut biasa bermain sebagai penyerang sayap dalam skema 3 penyerang.

Tak ingin berlama-lama memikirkan nasib Perisic, Inter Milan kini sudah mendapat penggantinya. Pilihan jatuh pada bintang Bundesliga Jerman, Filip Kostic.