Bola Internasional

Segrup dengan Indonesia di Piala AFF, Malaysia Panggil Gelandang Eks Liga Belanda

Senin, 15 November 2021 11:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© worldfootball
Segrup dengan Timnas Indonesia, Malaysia Panggil Gelandang Eks Liga Belanda bernama Ryan Lambert Copyright: © worldfootball
Segrup dengan Timnas Indonesia, Malaysia Panggil Gelandang Eks Liga Belanda bernama Ryan Lambert

INDOSPORT.COM - Jelang digelarnya Piala AFF 2020, timnas Malaysia dikabarkan siap memasukkan satu pemain asing lagi dalam amunisi mereka. Ia adalah gelandang kelahiran Australia, Ryan Lambert.

Informasi ini didapat dari jurnalis Asto Arena yakni Zulhelmi Zainal Azam. Menurut sang sumber Lambert yang berusia 23 tahun bersedia membela panji Harimau Malaya apabila memang dirasa cocok oleh pelatih Tan Cheng Hoe.

Lambert sendiri belum punya pengalaman memperkuat Malaysia di level junior maupun senior. Bukan sesuatu yang janggal karena walau lahir di Kuala Lumpur, ia tumbuh besar di Australia dan meniti karier sebagai pesepak bola di Belanda.

Sang gelandang yang memiliki darah Inggris-Malaysia memulai karier profesional bersama klub kecil Australia bernama Richmond SC pada 2014 sebelum hijrah ke Belanda untuk memperkuat tim divisi lima Achilles '29 empat tahun kemudian. Setelah itu karier Lambert makin membaik.

Terbukti dengan suksesnya ia direrkut oleh kesebelasan asal Eerste Divisie, kasta kedua Liga Belanda, yakni FC Den Bosch per musim panas 2018. Sayangnya Lambert hanya bertahan dua musim di De Vliert Stadium karena habis kontrak.

Pada April lalu, Lambert kemudian memutuskan untuk menerima tawaran bergabung dengan klub asal kota kelahirannya, Kuala Lumpur City FC. Musim ini ia memainkan tujuh laga Liga Super Malaysia dan membantu The City Boys finis di papan tengah.