In-depth

3 Skenario Menggiurkan agar Zidane Mau Melatih Manchester United

Selasa, 16 November 2021 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Zinedine Zidane. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM – Zinedine Zidane saat ini santer dikaitkan dengan pekerjaan di Manchester United. Setidaknya, ada tiga skenario untuk membuju juru taktik Prancis itu datang ke Old Trafford.

Gosip pemecatan Ole Gunnar Solskjaer memang terus mengemuka belakangan ini. Meski masih memasuki jeda internasional namun kabar didepaknya Ole tampaknya tak pernah libur.

Bukan tanpa sebab, saat ini kinerja Ole memang tengah disorot tajam menyusul rentetan hasil jeblok di Liga Inggris. Termasuk kekalahan memalukan atas Liverpool dan Manchester City di kandang sendiri.

Bukan tanpa sebab, saat ini kinerja Ole memang tengah disorot tajam menyusul rentetan hasil jeblok di Liga Inggris. Termasuk kekalahan memalukan atas Liverpool dan Manchester City di kandang sendiri.

Dengan segudang pengalamannya serta sudah terbukti sukses di level domestik maupun pentas Eropa, Zidane masih menjadi harapan Setan Merah ketimbang Ralf Rangnick, Erik ten Hag hingga Brendan Rodgers yang punya prestasi serba tanggung.

Kali ini, Indosport,  merinci tiga skenario yang memungkinkan Zidane mau menerima lamaran Manchester United sebagai pelatih baru menggantikan Solskjaer:

1. Mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane

Sudah sangat jelas. Ronaldo dan Varane bisa menjadi jembatan penghubung untuk membujuk Zinedine Zidane melatih Manchester United.

Kedua pemain ini pernah menjadi jantung tim Zidane yang memenangkan Liga Champions pada tiga kesempatan berbeda bersama Real Madrid. Kedua pemain ini bahkan dikabarkan sangat dekat dengan Zidane.

Ketika Ronaldo meninggalkan Madrid untuk bergabung dengan Juventus, Zidane pernah berkata bahwa sosok Ronaldo tak akan pernah tergantikan oleh pemain hebat manapun.

“Tidak mungkin untuk menggantikan Cristiano. Tidak peduli siapa yang Anda rekrut,” kata Zinedine Zidane dilansir dari Manchester Evening News.

“Dia telah meninggalkan klub, dan Anda dapat merekrut pemain berkualitas, tetapi mereka tidak akan mencapai apa yang dia lakukan di masa lalu di klub ini, tapi itulah sepak bola. Ketika Anda bermain dengan Ronaldo di tim Anda, Anda sudah unggul 1-0.”

Zidane juga memiliki hubungan Prancis dengan Varane dan bisa menjadi dorongan kuat jika bek Manchester United itu menelepon mantan manajernya untuk membujuknya bergabung.