Bola Internasional

Dibidik Liverpool dan Inter Milan, Sensasi Amerika Serikat Disarankan Pilih Klub Jerman

Selasa, 16 November 2021 13:47 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Brad Smith/ISI Photos/Getty Images
Dibidik Liverpool dan Inter Milan, Ricardo Pepi Disarankan Pilih Klub Jerman Copyright: © Brad Smith/ISI Photos/Getty Images
Dibidik Liverpool dan Inter Milan, Ricardo Pepi Disarankan Pilih Klub Jerman

INDOSPORT.COM - Ricardo Pepi memang tengah naik daun dan dikabarkan menerima banyak tawaran dari klub Eropa untuk bergabung. Kendati demikian wonderkid asal Amerika Serikat tersebut disarankan untuk memilih kesebelasan yang bisa memberinya garansi menit bermain.

Saran tersebut diberikan oleh mantan pesepakbola AS yang pernah merantau ke benua biru yakni Brad Friedel. Untuk itu Pepi pun dianjurkan untuk lebih memilih tawaran yang datang dari kesebelasan Bundesliga Jerman.

Sejak dulu Bundesliga Jerman memang punya reputasi ramah pada pemain-pemain muda. Banyak rising star yang kemudian menjadi bintang terang usai merantau ke sana.

Sebut saja Jadon Sancho, Jude Bellingham, dan Alphonso Davies. Jika mau contoh dari pemain AS maka Pepi bisa mengikuti jejak Christian Pulisic, Josh Sergeant, Chris Richard, Tyler Adams, Joe Scally, dan Gio Reyna.

"Pepi harus mendapat klub yang percaya padanya untuk hal menit bermain. Tidak masalah bergabung degan klub besar asalkan mereka berjanji untuk memainkannya," papar Friedel.

"Dengan bermain pengalaman lebih cepat untuk didapat. Tidak harus ke Jerman namun disana banyak sekali kesempatan untuk sukses. Terutama pemain muda yang sudah pernah ke sana," sambungnya.

"Aku tidak tahu karakter Pepi tapi ia harus mempertimbangkan Jerman. Ada banyak klub yang bisa dijadikannya bantu loncatan namun yang terpenting adalah ia harus ditangani dengan tepat," tambah eks penjaga gawang Liverpool, Blackburn Rovers, Aston Villa, dan Tottenham Hotspur tersebut.