Bola Internasional

Italia Masuk Play-off, Mancini Singgung Trofi Piala Dunia

Selasa, 16 November 2021 08:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pelatih anyar Zenit St. Petersburg, Roberto Mancini. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pelatih anyar Zenit St. Petersburg, Roberto Mancini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Italia, Roberto Mancini menyinggung trofi Piala Dunia 2022 meski timnya terancam gagal lolos dalam hajatan bengsengsi empat tahunan itu.

Peluang Gli Azzurri untuk lolos ke Piala Dunia 2022 memang terbilang menipis seiring harus puas finish sebagai runner-up grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dibawah Swiss.

Sejatinya, Italia bisa saja memuncaki klasemen andai di partai terakhir kontra Irlandia Utara, anak asuh Roberto Mancini tak meraih hasil seri 0-0.

Meski mendominasi penguasaan bola hingga menyetir tuan rumah, namun hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan tak ada gol yang tercipta bagi Italia.

Hasil tersebut memaksa Italia harus mati-matian di jalur play-off mengingat di pertandingan lain Swiss mencukur Bulgaria 4 gol tanpa balas dan menempatkan mereka finish sebagai pemuncak klasemen.

Di babak play-off, kans Italia untuk lolos juga bukan hal yang mudah. Pasalnya ada Swedia hingga Portugal yang sudah lebih dulu bergabung dan berpotensi bertemu Ciro Immobile Cs.

Kendati timnya tengah berjuang dari lubang jarum, namun Mancini malah menyinggung trofi Piala Dunia 2022. Mancini tampaknya tak terpengaruh meski Gli Azzurri tengah dalam situasi sulit.