Bola Internasional

Debut di Timnas Senior, Ezra Walian Ungkap Biang Kekalahan dari Afghanistan

Rabu, 17 November 2021 17:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Ezra Walian, mempertahankan bola dari serangan pemain Afghanistan Copyright: © PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Ezra Walian, mempertahankan bola dari serangan pemain Afghanistan

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi, Ezra Walian, menjalani debut di Timnas Indonesia senior saat melawan Afghanistan, Selasa (16/11/21) semalam di Turki. Sayang, laga perdananya tercoreng karena skuat Garuda kalah tipis 0-1. 

Ezra Walian masuk di babak kedua, menggantikan Dedik Setiawan yang tampil melempem. Striker blasteran Belanda itu mengaku bangga bisa mengenakan jersey kebanggaan Indonesia.

"Saya bangga kembali ke Timnas. Kami bermain bagus dan menunjukan kerja keras. Meski kebobolan satu gol, tapi kami bermain bagus," ujarnya. 

Timnas Indonesia kebobolan di menit akhir lewat aksi striker Afghanistan, Omid Popalzay ('85). Padahal, ada beberapa peluang emas yang diciptakan skuat Garuda, termasuk sepakan keras Ezra Walian yang ditepis kiper lawan. 

Menurut Ezra, kesalahan kecil akibat kurang fokus jadi penyebab kekalahan Timnas Indonesia. 

"Sepak bola soal detail dan satu momen kami tidak fokus dan mereka mencetak gol. Setelah ini kami akan bicara dan evaluasi dan fokus buat laga berikutnya karena ini penting," tutur striker milik Persib Bandung itu. 

"Lapangan sedikit keras, ini pertama kali buat saya tapi inilah pertandingan. Laga berikutnya kami akan latihan dan bekerja keras, persiapkan semuanya," tuntas Ezra Walian.