Bola Internasional

Iwan Bule Minta Timnas Lupakan Afghanistan dan Wajib Menang Atas Myanmar

Rabu, 17 November 2021 17:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Coro Mountana/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Iwan Bule, Minta Timnas Lupakan Afghanistan dan Wajib Menang Atas Myanmar Copyright: © Coro Mountana/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Iwan Bule, Minta Timnas Lupakan Afghanistan dan Wajib Menang Atas Myanmar

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tetap memberikan semangat kepada Timnas Indonesia meski kalah 0-1 dari Afghanistan dilaga uji coba, Selasa (16/11/21) semalam di Turki. Dia mengapresiasi perjuangan Evan Dimas dkk.

Menurut ketum PSSI, Timnas Indonesia hanya kurang beruntung lawan Afghanistan. Skuat Garuda menciptakan beberapa peluang emas yang merepotkan. 

Sayang, ada kelengahan jelang akhir pertandingan dan striker Afghanistan, Omid Popalzay berhasil mencetak gol ('85). 

"Pemain telah berjuang, tadi kita juga mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol. Kekalahan ini harus diambil pelajarannya,"

"Semangat pemain jangan sampai hilang, masih ada satu uji coba lagi melawan Myanmar dan harus menang,” kata Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan

Uji coba Timnas Indonesia vs Myanmar berlangsung pada 25 November nanti di Turki. Iwan Bule lantas mengingatkan pemain untuk melupakan kekalahan semalam agar bisa fokus, disiplin dan kerja keras. 

"Pemain harus cepat melupakan kekalahan ini. Tetap semangat menjalani pemusatan latihan di Turki hingga mendapat hasil terbaik di Piala AFF Suzuki 2020 nanti," tuturnya.