Bola Internasional

Piala AFF 2020: Kecaman Fans Malaysia Usai Wonderkid Liga Champions Tak Masuk Timnas

Jumat, 19 November 2021 10:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Wikipedia
Piala AFF 2020: Kecamanan Fans Malaysia Usai Wonderkid Liga Champions Tak Masuk Timnas Copyright: © Wikipedia
Piala AFF 2020: Kecamanan Fans Malaysia Usai Wonderkid Liga Champions Tak Masuk Timnas

INDOSPORT.COM - Rilis skuat timnas Malaysia untuk Piala AFF 2020 pada Rabu (17/11/21) lalu rupanya tidak membuat publik di sana puas. Fans Harimau Malaya merasa kesal sejumlah pemain yang mereka inginkan tidak dipanggil oleh pelatih Tan Cheng Hoe.

Salah satu pemain yang tidak akan membela Malaysia di Singapura bulan depan adalah Arif Aiman. Padahal penyerang sayap 19 tahun tersebut dianggap tampil apik bersama Johon Darul Ta'zim (JDT) sepanjang 2021.

Total sebanyak 26 pertandingan dimainkan Arif musim ini di semua ajang dengan torehan dua gol dan tiga assist untuk JDT. Ia juga berjasa membantu klubnya kembali menjadi kampiun Liga Super Malaysia.

Hebatnya lagi, di usia sedemikian muda Arif juga sudah mencicipi atmosfer kompetisi antarklub paling elite di Benua Kuning, Liga Champions Asia.

Debut wonderkid jebolan akademi JDT di panggung Liga Champions Asia terjadi saat Johon Darul Ta'zim berjumpa wakil Jepang, Nagoya Grampus, pada 22 Juni silam.

Tidak heran jika suporter Malaysia kemudian mempertanyakan absennya Arif. Akan tetapi, Tan Cheng Hoe beralasan  tidak ingin memforsir pemain muda terutama setelah menjalani banyak pertandingan bersama klubnya.

"Kami ingin mengistirahatkan Arif dan bukannya tidak memanggil tanpa perhitungan. Kami sendiri tahu jika ia adalah peemain muda berbakat," papar Tan Cheng Hoe seperti dilansir Vocket FC.

"Tentu saja kita tidak boleh terlalu sering memainkan pemain yang masih hijau. Karena keletihan bisa saja mereka jadi tidak bermain maksimal nantinya," cetusnya.

"(Bersama JDT) kami lihat Arif selalu bermain di pertandingan-pertandingan besar. Sudah pasti perlu rehat. Saya rasa untuk ajang kualiifikasi Piala Asia 2023 dia akan siap untuk dipanggil," tambah manajer Kedah tersebut.