In-depth

2 Wajah Abanda Herman, Si Pencetak Rekor Abadi di Laga Persib vs Persija

Sabtu, 20 November 2021 14:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© persibdanbandung.blogspot.com/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Abanda Herman, pesepak bola mualaf mantan Persib dan Persija. Copyright: © persibdanbandung.blogspot.com/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Abanda Herman, pesepak bola mualaf mantan Persib dan Persija.

INDOSPORT.COM – Laga panas akan tersaji di seri ketiga BRI Liga 1 2021-2022 di pekan ke-12 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Sabtu (20/11/21).

Dalam laga ini, banyak sejarah yang telah ditorehkan baik itu oleh pemain maupun pelatih. Salah satu sejarah diciptakan oleh Abanda Herman yang mampu mencetak rekor dalam pertemuan kedua tim.

Rivalitas Persija dan Persib telah berlangsung sejak lama. Pertemuan pertama kedua tim ini telah berlangsung sejak era kolonial Belanda pada babak semifinal kompetis reunifikasi NIVB.

Rivalitas ini kian meruncing di generasi selanjutnya. Tak hanya di lapangan, rivalitas juga berlanjut di luar lapangan yang membuat tensi dan aroma persaingan kian memanas.

Secara Head to Head, baik Persija Jakarta dan Persib Bandung punya keunggulan masing-masing. Sejak 1951 hingga 2019, Macan Kemayoran unggul dalam kompetisi resmi. Sedangkan Maung Bandung lebih dominan di laga kejuaraan atau turnamen.

Meski punya rivalitas panas, kedua tim nyatanya selalu memiliki pemain yang setidaknya pernah membela salah satu tim tersebut.

Sebagai contoh di Persija saat ini ada Taufik Hidayat yang pernah membela Persib. Lalu di Maung Bandung, ada Marc Klok yang bergabung sejak meninggalkan ibu kota.

Banyaknya pemain yang pernah membela kedua tim ini mungkin tak akan bisa menyamai catatan Abanda Herman bersama Persija dan Persib.

Abanda Herman mampu menuliskan rekor yang akan abadi sebagai pemain yang pernah mencetak gol baik bagi Persija Jakarta dan Persib Bandung saat kedua tim bersua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%