Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Duel Klasik 2 Seteru Abadi Persib vs Persija

Sabtu, 20 November 2021 08:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Big Match Liga 1 2021-2022 antara Persib vs Persija. Copyright: © Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Big Match Liga 1 2021-2022 antara Persib vs Persija.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan Liga 1 2021-2022 untuk hari ini, Sabtu (20/11/21), yang beragendakan dua partai saja. Meski demikian, ada bentrok sengit Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Partai yang sering dianggap sebagai El Clasico Indonesia ini bisa menentukan siapa kandidat kuat juara Liga 1 2021-2022. Pasalnya, Persib saat ini adalah salah satu favorit bersama Bhayangkara Solo FC, Arema FC, dan Bali United.

Persib punya kans untuk merebut puncak klasemen usai Bhayangkara FC keok dari Persita Tangerang dua hari lalu. Jika menang nanti di Manahan, Maung Bandung berhak naik ke posisi teratas berkat keunggulan selisih gol dengan nilai sama, 28 poin, dengan The Guardian.

Sementara itu Persija sayangnya masih belum bisa meramaikan perebutan gelar karena masih tercecer di peringkat sepuluh. Jarak Macan Kemayoran dengan puncak cukup jauh yakni 13 poin.

Sebisa mungkin pasukan Angelo Alessio mengejar potensi poin di laga ini. Tidak cuma mempertaruhkan harga diri, namun juga untuk menahan laju sang rival abadi untuk tidak melenggang menuju trofi tanpa tersentuh kekalahan.

Persib dan Persija sama mengantongi dua kemenangan dari lima perjumpaan terakhir. Sementara itu untuk catatan menyeluruh Si Biru boleh menepuk dada karena punya 59 kemenangan berbanding 49 sementara sisa 49 lainnya berujung imbang.

Sebelum El Clasico lokal ini digelar, anda bisa menyaksikan terlebih dahulu partai yang tak kalah seru antara Persebaya Surabaya vs Madura United. Adu gengsi antara dua kesebelasan asal Jawa Timur ini bisa jadi 'menu pembuka' yang pas.