Liga Indonesia

Dua Bek Diragukan Tampil, Persib Krisis Pemain Belakang Jelang Lawan Persija

Jumat, 19 November 2021 20:22 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib mendapat pengarahan dari pelatih Robert Rene Alberts, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/11/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib mendapat pengarahan dari pelatih Robert Rene Alberts, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/11/21).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung krisis pemain belakang saat mengahadapi Persija Jakarta, pada pertandingan pekan ke-12 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/21).

Pasalnya, menjelang pertandingan tersebut dua pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto dan Zalnando masih menjalankan program pemulihan, sehingga masih diragukan tampil pada laga perdana seri ketiga kompetisi Liga 1 2021-2022.

Selain itu, Victor Igbonefo dipastikan absen lantaran selain mendapatkan akumulasi kartu, dia juga saat ini sedang bergabung dengan Timnas Indonesia bersama gelandang Persib, Ezra Walian.

"Pemain kami yang belum sepenuhnya pulih adalah Jupe dan Zalnando karena keduanya mengalami cedera. Kami juga tidak bisa menurunkan Victor dan Ezra karena sedang membela tim nasional," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan.

"Lalu Ferdi dan Dimas masih bersama tim U-18 dan Made masih dalam pemulihan pasca operasi. Jadi mereka adalah pemain yang tidak bisa tampil besok," ucap Robert Alberts menambahkan.

Meski begitu, mayoritas pemain Maung Bandung saat ini kondisi dalam keadaan bugar dan siap untuk menghadapi Persija. Sehingga, Robert Alberts bisa mengantisipasi absennya Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto dan Zalnando.

Apalagi menurut pelatih asal Belanda ini, tim kebanggaan Bobotoh memiliki pemain berkualitas di setiap lini, sehingga saat ada yang absen pemain lainnya bisa menggantikan peran rekannya.

"Sedangkan sisanya dalam kondisi yang bagus," ujar Robert Alberts.