Liga Inggris

Malangnya Eddie Howe Gagal Debut di Liga Inggris Bareng Newcastle United

Sabtu, 20 November 2021 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© The Sun
Eddie Howe mengalami nasib sial setelah debutnya sebagai manajer Newcastle United di Liga Inggris harus tertunda karena dia dinyatakan positif COVID-19. Copyright: © The Sun
Eddie Howe mengalami nasib sial setelah debutnya sebagai manajer Newcastle United di Liga Inggris harus tertunda karena dia dinyatakan positif COVID-19.

INDOSPORT.COM – Eddie Howe mengalami nasib sial. Debutnya sebagai manajer Newcastle United di Liga Inggris harus tertunda karena dia dinyatakan positif COVID-19.

Newcastle United akan melanjutkan kompetisi Liga Inggris mereka dengan menghadapi Brentford pada Sabtu (20/11/21) malam WIB di St. James’ Park.

Laga ini sejatinya akan menjadi debut Eddie Howe yang belum lama ini ditunjuk sebagai manajer baru Newcastle United, menggantikan Steve Bruce yang dipecat pada 20 Oktober lalu.

Sayang, debutnya itu harus tertunda karen Howe tidak bisa hadir langsung mendampingi Callum Wilson dkk karena dirinya dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Dilansir dari The Sun, manajer Newcastle tersebut baru dinyatakan positif COVID-19 tadi malam dan sekarang harus mengkarantina diri selama sepuluh hari.

Howe lalu menghubungi satu per satu pemainnya melalui panggilan video jelang laga Brentford. Dirinya juga terus menjalin berkomunikasi dengan asistennya, Jason Tindall dan Graeme Jones.

Howe diketahui menjalani karantina di hotel sejak ditunjuk sebagai manajer Magpies, dan mengikuti pelatihan sebelum hasil tes acak keluar. Hal ini sempat memicu kekhawatiran para pemain terpapar virus.

“Saya sangat kecewa saya tidakakan berada di St James’ Park besok, tetapi saya harus mengikuti pedoman dan mengarantina diri,” ujar Howe.

“Saya ingin meyakinkan semua orang bahwa saya merasa baik-baik saja dan meskipun ini kabar yang tidak menyenangkan, saya tahu itu tidak menggagalkan persiapan kami jelang pertandingan penting,” jelasnya.

“Saya telah,dan akan, terus berkomunikasi dengan staf pelatih saya dan para pemain, dan saya tahu mereka akan memberikan segalanya di dalam dan di luar lapangan,” lanjutnya.