Liga Inggris

Liga Inggris: Terungkap! Ini Formasi Starting XI Brendan Rodgers Jika Latih Manchester United

Sabtu, 20 November 2021 15:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Gosip calon pelatih baru klub Liga Inggris, Manchester United, terus berembus, salah satu nama barunya adalah Brendan Rodgers. Copyright: © INDOSPORT
Gosip calon pelatih baru klub Liga Inggris, Manchester United, terus berembus, salah satu nama barunya adalah Brendan Rodgers.

INDOSPORT.COM - Gosip calon pelatih baru klub Liga Inggris, Manchester United, selalu berembus diberitakan, dan salah satunya adalah Brendan Rodgers

Brendan Rodgers adalah salah satu pelatih top di Liga Inggris. Nama dia masuk ke dalam bursa setelah manajemen Manchester United gagal mendapatkan Antonio Conte dan kesulitan mendatangkan Zinedine Zidane.

Lantas, apakah Brendan Rodgers layak untuk menjadi pelatih Man United dan menggantikan sosok Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford?

Jika berkaca dari pengalaman Brendan Rodgers, tentu dia punya kapasitas untuk menangani tim besar dengan para pemain bintang.

Pelatih asal Irlandia Utara itu pernah menukangi Liverpool pada periode Juni 2012 hingga Oktober 2015, yang saat itu dihuni oleh Steven Gerrard, Raheem Sterling, Philippe Coutinho, hingga Luis Suarez.

Namun bersama Liverpool justru Brendan Rodgers selalu gagal mempersembahkan gelar juara. Dia baru bisa meraih gelar juara sebagai pelatih saat menukangi Celtic pada periode 2016 hingga 2019.

Saat ini pelatih berusia 48 tahun itu dilirik oleh manajemen Manchester United karena keberhasilannya menjaga konsistensi performa Leicester City.

Puncaknya dia berhasil membawa Leicester City juara Piala FA musim 2020/21, dan memenangkan Community Shield 2021.

Lalu apakah Brendan Rodgers akan cocok jika melatih Manchester United? Bagaimana formasi yang dia gunakan? Berikut ulasan singkatnya.