Bola Internasional

Bantu Juventus Menang Lewat Dua Penalti, Algojo Titik Putih Italia Jadi Milik Bonucci?

Minggu, 21 November 2021 15:24 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Twitter @juventusfcen
Bantu Juventus Menang Lewat Dua Penalti, Titel Algojo Titik Putih Italia Jadi Milik Bonucci? Copyright: © Twitter @juventusfcen
Bantu Juventus Menang Lewat Dua Penalti, Titel Algojo Titik Putih Italia Jadi Milik Bonucci?

INDOSPORT.COM - Bek senior tim nasional Italia, Leonardo Bonucci, angkat bicara soal penunjukkan penendang penalti negaranya. Pemain asal Juventus tersebut mengaku siap untuk jadi eksekutor utama Gli Azzurri ke depannya.

Italia saat ini memang butuh algojo baru pengganti Jorginho. Gelandang berdarah Brasil tersebut memang punya rekor apik dari titik putih namun belakangan tendangannya sering berujung kegagalan.

Terbaru Jorginho jadi kambing hitam batal lolosnya Italia ke Piala Dunia 2022 secara otomatis usai penalti penentunya justru melambung di kualifikasi zona Eropa kontra Swiss. Kini pasukan asuhan Roberto Mancini harus melalui play-off untuk memperebutkan tiket sisa menuju Qatar.

Bonucci sendiri cukup ahli dalam hal penalti. Di final EURO 2020 lalu pemain 34 tahun itu turut maju dalam adu tos-tosan melawan Inggris dan sukses. Juventus juga baru merasakan untung usai sang defender memborong dua gol ke gawang Lazio dari jarak 12 pas pada Minggu (21/11/21) lalu.

Meski demikian Bonucci tidak ingin mengumbar ambisi berlebihan. Ia akan maju sebagai algojo Italia hanya jika diminta dan dipercaya.

"(Saat melawan Swiss) penendang yang ditunjuk adalah Jorginho. Sudah jadi haknya untuk mengambilnya," papar Bonucci saat ditemui DAZN usai laga melawan Lazio.

"Jika aku diminta untuk menendang maka aku akan melakukannya dengan senang hati tapi itu tugas Jorginho. Kami hanya harus terus memperbaiki diri," tambah eks AC Milan dan Atalanta tersebut.