Liga Indonesia

Cinta Lama Bersemi Kembali, Persipura Tunjuk Angel Alfredo Vera Jadi Pelatih

Minggu, 21 November 2021 15:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport/bola.net
Cinta Lama Bersemi Kembali, Persipura Tunjuk Angel Alfredo Vera Jadi Pelatih. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/bola.net
Cinta Lama Bersemi Kembali, Persipura Tunjuk Angel Alfredo Vera Jadi Pelatih.

INDOSPORT.COM - Setelah memutuskan berpisah dengan Jacksen F Tiago, Persipura Jayapura akhirnya resmi menunjuk Angel Alfredo Vera sebagai pelatih kepala baru.

Kabar mengenai resminya Angel Alfredo Vera menjadi pelatih baru Persipura Jayapura diumumkan melalui Instagram klub berjulukan Mutiara Hitam tersebut pada Minggu (21/11/21) siang WIB.

"Selamat datang kembali Coach Alfredo. Bersama kita mengulang cerita 5 tahun lalu,"  tulis Instagram resmii Persipura.

Angel Alfredo Vera bukanlah sosok yang asing bagi para pendukung Persipura. Ia pernah mempersembahkan gelar juara Torabika Soccer Championship 2016 lalu. 

Bersama pelatih asal Argentina tersebut, Persipura berhasil meraih 15 kemenangan, empat hasil imbang, dan hanya dua kali kalah.

Akan tetapi, pada 17 April 2017, Alfredo Vera secara mengejutkan dipecat oleh manajemen dan digantikan oleh Liestiadi. Belum jelas apa yang menjadi alasan pemecatan pada saat itu, namun sempat ada rumor kalau lisensinya tidak diakui oleh PSSI.

Sementara itu, adanya sosok Alfredo Vera diprediksi bakal membuat para pemain Persipura memiliki semangat baru. Saat ini Todd Rivaldo Ferre dkk tengah terpuruk di kompetisi Liga 1 karena terjebak di posisi ke-17 klasemen.

Dalam 12 pertandingan yang dijalani, mereka hanya mendulang sekali kemenangan, kemudian dua kali imbang dan sembilan kekalahan. Bila tidak segera bangkit, Persipura Jayapura bisa terjun ke kompetisi Liga 2 musim depan.