Bola Internasional

Akhirnya Pecah Telur di Ligue 1, Lionel Messi Akui Dibuat Frustasi Kiper Nantes

Minggu, 21 November 2021 16:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lionel Messi akhirnya bisa membuka keran golnya di ajang Ligue 1 Prancis pada Sabtu (20/11/21) lalu saat Paris Saint-Germain menjamu Nantes. Bintang asal Argentina itu pun merasa senang karena bisa melakukannya di hadapan publik Parc des Princes.

Messi tampil cukup baik setelah dipasang sejak menit awal menyusul kepulihan dari cedera lututnya. Ia berperan dalam gol bunuh diri yang dicetak Dennis Appiah pada menit ke-81 usai Nantes sempat menyamakan skor 1-1 berkat kartu merah Keylor Navas dan gol Randa Muani.

Enam menit berselang Messi pun baru bisa benar-benar bikin gol. Memanfaatkan assist dari Kylian Mbappe, La Pulga pun melepaskan sepakan kaki kiri melengkung di luar kotak penalti yang sama sekali tidak bisa diatasi kiper Alban Lafont.

Sebenarnya Messi masih bisa mencetak lebih banyak angka mengingat eks Barcelona tersebut melepas enam teembakan namun kegemilangan Lafont mencegah hal itu terjadi. Meski demikian ia tetap merasa puas.

"Aku senang (bisa bikin gol). Kami membuat banyak sekali peluang namun kiper Nantes bisa menggagalkannya. Beruntung PSG tetap tidak menyerah dan akhirnya menang," ungkap Messi pada Amazon Prime.

"Mencetak gol liga pertama di Parc des Princes rasanya menyenangkan. Karena ada fans kami yang menyaksikannya. Aku memang sudah bikin gol di Liga Champions namun itu saja belum cukup," tambahnya lagi.