Bola Internasional

Mengenang Blunder Kiper Vietnam Dikolongi Samsul Arif di Piala AFF 2014

Selasa, 23 November 2021 14:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© INDOSPORT
Jelang Piala AFF 2020, @affsuzukicup mengunggah cuplikan pertandingan antara Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia di pergelaran edisi 2014 silam. Copyright: © INDOSPORT
Jelang Piala AFF 2020, @affsuzukicup mengunggah cuplikan pertandingan antara Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia di pergelaran edisi 2014 silam.

INDOSPORT.COM – Jelang Piala AFF 2020, @affsuzukicup mengunggah cuplikan pertandingan antara Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia di pergelaran edisi 2014 silam.

Secara tak langsung, cuplikan pertandingan yang diunggah oleh @affsuzukicup itu mengenang blunder kiper Timnas Vietnam mengantisipasi sepakan keras penyerang Timnas Indonesia di edisi tersebut, Samsul Arif Munip.

Seperti diketahui, Samsul Arif berhasil mencetak gol penyama kedudukan untuk Indonesia di ajang Piala AFF 2014 setelah sepakannya gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Vietnam.

Alih-alih mengantisipasi sepakan Samsul Arif, kiper Vietnam kala itu malah membuat bola meluncur deras lewat kedua kakinya.

Gol di menit ke-84 oleh Samsul Arif tersebut menghindarkan Timnas Indonesia dari kekalahan pada laga perdananya di Piala AFF 2014.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia diketahui berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2. Selain Samsul Arif, satu gol Indonesia lainnya dicetak oleh Zulham Malik Zamrun.